Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Barat tetap merasa yakin perolehan kursi partai berlambang Banteng di daerahnya bisa melampaui hasil atas perolehan kursi pada Pemilu 2009.

"Saya optimistis perolehan kursi pada Pemilu 2014 akan lebih baik dari pada hasil pemilu lima tahun sebelumnya. Khusus untuk kursi DPRD Sulbar pada pemilu 2009 hanya mampu meraih tiga kursi. Jika merujuk hasil perolehan suara pada Pileg saat ini maka hasilnya akan bisa menembus hingga empat kursi untuk DPRD Sulbar,"kata Ketua DPD PDI-P Sulbar, Agus Ambo Djiwa saat berada di Mamuju, Jum`at.

Menurut dia, beberapa Dapil yang dianggap bisa merebut kursi DPRD Sulbar diantaranya Dapil Sulbar VII atau wilayah Kabupaten Mamuju Utara, Dapil Sulbar V atau wilayah Kabupaten Mamuju, Dapil Sulbar II dan Sulbar III wilayah Kabupaten Polman.

"Beberapa Dapil itu berpotensi bisa merebut kursi untuk DPRD Sulbar. Kita berharap, perolehan suara pada tingkat kabupaten dan DPR RI juga menuai hasil maksimal,"katanya.

Agus yang juga Bupati Mamuju Utara ini menyampaikan, secara nasional perolehan partai binaan Megawati Soekarno Putri mengalami kenaikan sekitar 10 persen di setiap wilayah.

"Kemungkinan besar suara PDI-P secara nasional alami peningkatan karena faktor ditetapkan Jokowi selaku kandidat Capres 2014,"kata Agus.

Dia mengatakan, Hasil hitungan cepat Lingkaran Survei Indonesia menunjukkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meraih suara terbanyak di pemilihan legislatif 2014.

Selain karena faktor Jokowi kata dia, perolehan suara partainya juga karena kader-kader partai bekerja secara militan.

"Kader-kader partai kami bekerja secara militan. Tidak heran, jika perolehan suara secara nasional mengalami peningkatan,"kata dia.

Agus mengatakan, kader-kader partai yang ada di Sulbar tentu siap mengamankan pencapresan Jokowi.

"Apa pun keputusan partai terhadap pencapresan maka kader harus mengamankan intruksi DPP untuk kita perjuangkan,"ungkap Agus.***1***



(T.KR-ACO/C/A029/A029) 11-04-2014 22:28:52

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024