Jakarta (ANTARA) - Bek Timnas Ukraina Oleksandr Zinchenko menyebut pengalaman menjadi faktor kunci yang membuat timnya bangkit dan membalikkan keadaan saat bertemu Slovakia.

Ukraina memupuk harapan lolos ke babak 16 besar setelah tertinggal lebih dulu dari Slovakia dan mengunci tiga poin berkat kemenangan 2-1 pada kompetisi Grup E Euro 2024 di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Jumat malam WIB.

"Apa yang membantu saya adalah pengalaman yang saya pelajari dari yang terbaik dalam olahraga ini: jika kami membuat kesalahan di lapangan, yang paling penting adalah bagaimana kami bereaksi setelahnya... Kami membuat kesalahan. Jika kami terpuruk dan menyerah, tidak mungkin kami bisa bangkit dan menang,” kata Zinchenko dari situs resmi Euro 2024.

“Bahkan setelah tertinggal 1-0, kami berusaha saling memberikan dorongan di lapangan dan itulah yang kami tunjukkan di babak kedua. .

berkat gol Mykola Shaparenko pada menit ke-54 dan Roman Yaremchuk pada menit ke-80.

Tambahan tiga poin membuat Ukraina naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup C setelah mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua laga, sedangkan Slovakia tetap di peringkat kedua dengan poin yang sama dengan Ukraina namun unggul margin gol.

Kemenangan ini sekaligus menjaga tim asuhan Serhiy Rebrov untuk bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar dengan syarat mampu menghalangi langkah Belgia. Zinchenko menilai timnya harus bisa menampilkan penampilan berkelas untuk mengalahkan Belgia yang sedikit diunggulkan karena memiliki pemain-pemain yang berlabel bintang di Eropa dan dunia.

Mereka punya banyak pemain kelas dunia. Jika kami ingin mengalahkan tim-tim seperti itu, jika kami ingin keluar dari grup ini, kami harus menunjukkan performa terbaik kami,” kata pemain Arsenal itu.



 

Pewarta : Fajar Satriyo
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024