Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim atletik Sulawesi Selatan masih menunggu kepastian anggaran yang akan digunakan untuk mengikuti turnamen Jatim Open di Surabaya, 23-24 April 2014.

Pelatih Atletik Sulsel Abdul Kadir di Makassar, Minggu, mengatakan, pihaknya memang telah mendaftarkan diri berpartisipasi pada ajang tersebut. Namun jadi atau tidak ambil bagian masih akan menunggu kondisi terakhir.

"Kami belum bisa memastikan termasuk jumlah atlet yang bisa diakomodasi. Kami tentu berharap segera ada kejelasan sehingga kita bisa lebih fokus dalam persiapan atlet," katanya.

Menghadapi Jatim Open 2014, Sulsel sesuai rencana akan menurunkan sekitar 10 atlet terbaiknya seperti Sri Ummi, Hasruni, Asnida Aras, Juanda Wira Wardana, Ayu Ariandani, serta Lismawati yang merupakan atlet pelatnas SEA Games 2015.

Seluruh atlet dipersiapkan mengikuti sejumlah nomor atletik diantaranya lari 100 m, 200 m, 400 m, 800m, 1.500 m, lempar lembing, lompat jauh dan lompat jangkit.

"Kami selaku pelatih hanya bertugas menyiapkan atlet lebih maksimal. Soal berapa atlet yang bisa diturunkan tentu tergantung jumlah anggaran yang akan dicairkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian," jelasnya.

Terkait target di Jatim Open 2014, pihaknya berharap mampu merebut tiga medali emas. Adapun tiga emas ini diharapkan lahir melalui atlet pelatnas Lismawati yang akan diturunkan pada nomor 800 m dan 1.500 meter. Sementara emas lainnya dibebankan kepada Ayu Ariandani yang turun di nomor lempar lembing.

Sementara atlet lainnya, lanjut dia, tetap dibebankan dapat mempersembahkan medali perak dan perunggu bagi kontingen Sulsel.

"Lismawati pada Kejurnas Senior 2013 berhasil menyumbangkan dua medali emas. Begitupun dengan Ayu Ariandani yang juga sukses di Popmnas dan Kejurnas PPLM. Kami cukup optimistis bisa kembali meraih hasil terbaik," ujarnya.

Sekretaris Umum PASI Sulsel Addien menyatakan, selain persiapan ke Jatim Open, atletik Sulsel juga fokus mematangkan atletnya untuk berlaga di Kejuaraan Nasional Atletik Junior- Remaja di Jakarta, pertengahan Mei 2014.

Menurut dia, atlet yang akan mewakili Sulsel ini merupakan para juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Makassar 2014 dan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

"Seluruh atlet memiliki potensi untuk memberikan prestasi. Kami juga meminta atlet yang terpilih untuk terus fokus mempersiapkan diri. Apalagi kejurnas junior remaja ini akan diikuti para atlet terbaik dari setiap daerah," katanya. FC Kuen

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024