Mamuju (ANTARA Sulbar) - Anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan jalan dari Salubatu Kecamatan Bonehau Kabupaten Mamuju menuju Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa mencapai Rp50 miliar.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu, mengatakan, tahun ini pemerintah pusat akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp50 miliar membangun jalan dari Salubatu sampai Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa.

Ia mengatakan, anggaran itu akan digelontorkan melalui APBN tahun 2014, agar akses jalan menuju Kabupaten Mamasa semakin memadai untuk dilalui.

Menurut dia, jalan yang dibangun menuju Kabupaten Mamasa itu dibangun untuk meningkatkan akses jalan ke Kota Mamasa dari Kabupaten Mamuju yang selama ini mengalami kerusakan.

"Jalan itu dianggarkan tahun ini, agar jalan dari Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Mamasa semakin mulus dilalui masyarakat yang akan memasarkan hasil pertaniannya ke Kota Mamuju," katanya.

Ia mengatakan, kalau jalan menuju Kabupaten Mamasa baik dilalui maka otomatis kesejahteraan masyarakat Mamasa meningkat dan pembangunan ekonomi di Sulbar semakin membaik pula. Nurul H

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024