Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Pariwisata bersama Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menggelar Event Attractian Bulo 2024 sebagai upaya memperkenalkan dan meningkatkan sektor pariwisata di daerah itu.

"Pelaksanaan Event Attraction Festival Bulo ini merupakan salah satu inovasi pariwisata sebagai upaya untuk memperkenalkan dan meningkatkan wisata dan budaya desa wisata Bulo Kabupaten Polewali Mandar," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar Darmawati, di Polewali Mandar, Selasa.

Pelaksanaan Event Attractian Bulo 2024 yang dilaksanakan di Desa Bulo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar lanjut Darmawati, juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat yang bergerak di sektor wisata ekonomi kreatif.

Festival itu menurut Darmawati, bukan hanya sebagai agenda tahunan kebudayaan Pemerintah Provinsi Sulbar, tetapi lebih kepada pengembangan pariwisata lokal dan pengembangan kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar

"Kami berharap ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang mampu menarik wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat," terang Darmawati.

Darmawati berharap, Event Attraction Festival Bulo tersebut dapat menjadi event nasional dan menjadi agenda tahunan.

Provinsi Sulbar tambah Darmawati, masih sangat minim kegiatan pariwisata sehingga pihaknya akan berupaya mendorong agar Event Attractian Bulo tersebut dapat diusulkan masuk kalender wisata nasional.

"Insya Allah ini akan menjadi event tahunan untuk Provinsi Sulbar dan akan menjadi event standar yang akan kita ajukan ke pusat untuk masuk kalender wisata nasional," terang Darmawati.

Selain diisi dengan pagelaran seni tari budaya, pagelaran musik, ekspo dan pameran, Event Attraction Festival Bulo 2024 juga menghadirkan artis nasional.

 

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024