Makassar (ANTARA) - Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan Fitra, mengatakan mendukung pelaksanaan Forum Literasi Politik, Hukum, dan Keamanan Digital (Firtual) di Makassar, Kamis.

Fitra dalam keterangannya di Makassar, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan bersama KPK dalam mengadakan forum tersebut di Makassar.

“Kami menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Firtual ini,” ujar Fitra saat menerima kunjungan pihak penyelenggara Firtual 2024.

Firtual merupakan forum yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan.

Bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut bertujuan mengoptimalkan sosialisasi dan diseminasi informasi tentang Survei Penilaian Integritas (SPI) 2024.

Fitra menjelaskan, undangan pelaksanaan kegiatan tersebut telah disampaikan ke kabupaten/kota dan OPD lingkup Pemprov Sulsel.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat. Harapan saya kegiatan ini bisa mendapat perhatian yang serius dari seluruh penyelenggara pemerintahan,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan rombongan Firtual Laura Dame Rosa, mengatakan kegiatannya ini tentang survei penilaian integritas, jadi memang dari Kominfo Polhukam bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari KPK itu sudah mengundang Inspektorat se-Sulsel, kalau dari Kominfo undangannya ke kabupaten/kota dan OPD lingkup Pemerintah Provinsi.

"Jadi selain sosialisasi dan koordinasi, kami sekaligus ingin memastikan kesediaan dan kesiapan seluruh peserta, khususnya dari Pemprov Sulsel,” kata Laura.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024