Gowa (ANTARA) - KPU Gowa Sulawesi Selatan terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2024, antara lain melalui kafe demokrasi yang digelar pada Rabu.

Komisioner KPU Gowa Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Parmas) Suardi M di Gowa, Rabu, mengatakan program kafe demokrasi menyasar pemilih pemula agar semakin banyak yang nantinya menggunakan hak pilih pada Pilkada 2024.

Kafe demokrasi merupakan kafe tempat nongkrong anak-anak muda yang dijadikan lokasi sosialisasi Pilkada 2024.

"Hal ini bagian dari memperkenalkan agenda pesta demokrasi mulai dari pemilu hingga pilkada. Sasarannya seluruh masyarakat tapi untuk saat ini kita sasar para pemilih pemula," ujarnya di salah satu kafe demokrasi di Jalan Poros Malino yang ramai dikunjungi para remaja.

Di kafe itu, kata Suardi, para remaja yang sudah masuk kategori pemilih pemula banyak yang antusias untuk mengetahui lebih dalam tentang pemilu.

"Mereka semua antusias. Sosialisasi ini lebih mendekatkan kepada pemilih apalagi ini dilakukan di tempat santai seperti kafe," ujarnya.

Suardi berharap semua warga yang memiliki hak pilih menggunakan haknya karena dari proses pemilihan yang jujur dan adil akan lahir pemimpin harapan rakyat.

"Kami pun mengajak para masyarakat untuk bisa menjadi agen KPU Gowa, mensosialisasikan kepemiluan kepada para tetangganya atau kerabatnya agar partisipasi pemilih bisa terus meningkat," ujar Suardi.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024