Makassar (ANTARA Sulsel) - Sembilan provinsi sudah mendaftar dan siap mengikuti turnamen terbuka sepak takraw Piala Menpora dan Ketua DPD-RI yang direncanakan di GOR Sudiang Makassar, 6-10 Mei 2014.

Wakil Sekretaris Panitia Turnamen, Haruna, di Makassar, Rabu, mengatakan sembilan tim yang sudah menyatakan kesiapannya itu antara lain DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Lampung, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat serta Sulsel yang bertindak selaku tuan rumah.

"Pendaftaran peserta sudah kami buka beberapa waktu lalu. Untuk saat ini sudah ada sejumlah daerah yang sudah melakukan pendaftaran. Kami juga masih menunggu provinsi lainnya hingga batas berakhirnya pendaftaran 4 Mei 2014," katanya.

Untuk memeriahkan turnamen terbuka yang memperebutkan Piala Menpora dan Ketua DPD RI tersebut, pihak pelaksana tetap mengundang seluruh provinsi di Indonesia. Pihaknya juga turut mengundang klub sepak takraw disejumlah daerah.

Terkait jadwal pelaksanaan, pihak penyelenggara juga menyatakan tidak akan lagi mengalami perubahan seperti sebelumnya.

Agenda pelaksanaan Piala Menpora 2014 telah mengalami perubahan sebanyak tiga kali. Jadwal pertama direncanakan 29 Maret- 2 April, lalu kemudian diundur menjadi 24-28 April 2014. Akibat beberapa hal sehingga pelaksanaannya kembali diundur hingga 6-10 Mei 2014.

"Jadwal pelaksanaannya sudah ditetapkan dan tidak lagi mengalami perubahan. Kami juga berharap dukungan dan partisipasi seluruh daerah agar kualitas kejuaraan semakin ketat," jelasnya.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Saleh Gottang, menyatakan panitia siap menanggung biaya akomodasi dan transportasi lokal seluruh kontingen. Artinya setiap kontingen hanya akan mengeluarkan dana untuk transportasi PP ke Makassar serta biaya konsumsi.

Seluruh kontingen direncanakan akan dipusatkan di Pondok Madinah Sudiang Makassar. Kapasitasnya yang cukup luas dan dekat dengan GOR Sudiang juga menjadi pertimbangan pihak penyelenggara.

"Untuk fasilitas seperti penginapan dan lainnya kita yang akan menanggung. Begitupun dengan transportasi selama berada di Makassar akan kita siapkan. Mudah-mudahan hal ini membuat peserta lebih terbantu," katanya.

Menurut dia, untuk Piala Menpora khusus diperuntukkan untuk tim putra. Sedangkan untuk tim putri akan bertarung di Piala Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI).

Terkait penyelenggaraan dua kejuaraan tersebut, sambung dia, pihaknya menargetkan sebanyak 250 atlet dapat berpartisipasi. Target tersebut dinilai realistis mengingat kejuaraan ini bersifat terbuka bagi klub mana saja yang ingin berpastisipasi. A Budiman

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024