Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Barat pada tahun 2013 disumbang sektor jasa sekitar 20 persen.

Asisten II Pemprov Sulbar, Nuralam Thahir di Mamuju, Kamis, mengatakan, pertumbuhan ekonomi Sulbar mencapai 9,1 persen tahun 2013 disumbang sektor jasa mencapai 20 persen.

Ia mengatakan, selain sektor jasa pertumbuhan ekonomi Sulbar juga disumbang sektor  listrik dan gas, air bersih sekitar 16 persen, sementara sektor pertanian hanya menyumbang 6,94 persen.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi Sulbar juga karena didukung ekspor sekitar 9.16 persen dan komsumsi atau permintaan pemerintah sebesar 8,72 persen.

"Pertumbuhan ekonomi Sulbar menggembirakan karena angka pertumbuhan Sulbar sekitar 9,1 persen,diatas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar enam persen," katanya.

Ia mengatakan, sektor jasa akan terus dikembangkan dengan terus meningkatkan investasi sehingga sektor jasa terus menopang ekonomi pemerintah.

"Seluruh sektor yang menopang ekonomi Sulbar akan diberikan perhatian, dengan memaksimalkan program pemerintah melaksanakan pembangunan karena pertumbuhan ekonomi akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuat daerah ini maju dan berkembang seperti daerah lainnya di Indonesia," katanya. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024