Majene, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene, mengaku telah mengantongi lima nama calon legislatif (Caleg) yang diperkirakan lolos menuju DPRD Sulawesi Barat.

"Jika merujuk data yang ada maka ada lima caleg dipastikan berbagi kursi menuju DPRD Sulbar periode 2014-2019,"kata Ketua KPU Majene, Asmanuddin via SMS di Mamuju, Jum`at.

Menurutnya, diantara lima caleg yang diprediksi tersebut, maka terdapat dua wajah baru yang akan merebut tempat terhormat di parlemen diantaranya caleg perempuan dari Partai Golkar, Nurul Fuada dan caleg PDI-P, Andi Itol Saiful Tondra yang juga mantan wakil bupati Majene.

Sementara tiga caleg lainnya yang turut diyakini lolos kata Asmanuddin, merupakan wajah lama yang juga terpilih pada Pemilu 2009 silam diantaranya Caleg Gerindra, Andi Usman, Caleg PAN Harun dan caleg Demokrat, Hj. Saharia.

"Ini masih perkiraan. Tetapi jika merujuk data yang ada maka lima caleg itu hampir dipastikan melenggang mulus menuju DPRD Sulbar,"ungkapnya.

Sementara itu, caleg PAN, Harun juga menyampaikan, sudah ada gambaran siapa diantara caleg Dapil Majene yang lolos ke DPRD Sulbar.

"Tanpa harus mendahuli penetapan pleno KPU maka masyarakat bisa mengetahui siapa diantara calon wakil rakyat yang terpilih,"katanya.

Harun menyampaikan, menang dan kalah dalam sebuah ajang demokrasi merupakan hal yang biasa.

"Konsekuensi maju dalam sebuah pertandingan hanya dua yakni menang dan kalah. Jadi, caleg yang gagal tidak perlu berkecil hati jika merasa kalah dan begitu pun yang menang, agar tidak membusungkan dada,"ucap Harun. M Taufik

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024