Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan(Sulsel) dan Polri memperkuat sinergisitas dan koordinasi dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 27 November 2024.

“Kita berharap dengan sinergi dan kekompakan ini, agenda-agenda nasional yang akan kita laksanakan khususnya dalam mengawal proses tahapan pilkada November 2024 berjalan sukses," ujar Bupati Luwu Muh Saleh dalam siaran pers yang diterima di Makassar, Senin.

Ia berharap dengan momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini, membuat kekompakan antara pemerintah dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kabupaten Luwu semakin ditingkatkan untuk membangun Luwu. 

Ia optimistis Polri khususnya Polres Luwu dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban sehingga Luwu kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan tahapan pilkada dengan damai dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengingatkan jajarannya agar tetap melayani masyarakat dan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

“Perlu saya ingatkan, seluruh masyarakat menaruh harapan besar kepada kita. kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat”, kata AKBP Arisandi.

Menurut dia, anggota Polri di manapun bertugas, selalu dalam pengamatan masyarakat, selalu dalam penilaian masyarakat. Masyarakat  menilai apakah perilaku polri sesuai dengan harapan mereka. 

Kepada personelnya, AKBP Arisandi mengingatkan bahwa tugas berat mereka masih sangat banyak.

Pertama, pengamanan pilkada serentak tahun 2024. Kedua, waspada terhadap potensi krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan.

Ketiga, harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, termasuk  judi online, serangan siber dan lain-lain. Polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024