Makassar (ANTARA Sulsel) - Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla mengatakan siapapun, termasuk dirinya, siap menjadi capres/cawapres apabila dibutuhkan untuk kemajuan bangsa.

"Kita lihat perkembangannya, siapa pun harus siap apabila dibutuhkan untuk kemajuan bangsa," kata JK seusai menjadi pembicara di Sekolah Islam Atirah Makassar, Sabtu.

Mengenai kesiapan JK untuk berpasangan dengan Jokowi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dia mengatakan akan menunggu perkembangan politik yang ada di lapangan.

Kendati tidak secara eksplisit diungkapkan JK tentang kesediaannya berpasangan dengan Jokowi, termasuk rencana pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Bali pada Sabtu (19/4), namun dikemukakan, hingga kini belum ada undangan atau pertemuan dengan petinggi PDIP itu.

"Sampai saat ini, masih menunggu perkembangan saja. Perkembangan politik Indonesia itu cepat, jadi tunggu saja," katanya.

Sementara mengenai rencana pinangan dari partai selain PDIP, JK juga enggan membahas lebih jauh dan lagi-lagi hanya mengemukakan, pihaknya masih menunggu perkembangan.

Termasuk adanya sinyalemen bahwa JK akan mengumumkan suatu putusan politik yang penting pada Minggu (20/4), putra daerah Sulsel ini tidak menjawab tidak ada.

"Tidak ada itu, belum tahu. Kita lihat perkembangannya saja," katanya. MM Astro

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024