Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, melaksanakan acara syukuran atas suksesnya pesta demokrasi Pemilihan Umum (pemilu) 9 April 2014.

"Acara ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur terhadap suksenya Pemilu. Demokrat Mamuju menggelar syukuran bersama masyarakat yang ada di Kelurahan Rangas Mamuju,"kata ketua DPC Demokrat Mamuju, Hj. Suraidah Suhardi Duka di Mamuju, Minggu.

Dia mengatakan, ucapan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan mereka terhadap caleg yang diusung partai berlambang bintang mercy di Pemilu.

"Kegiatan syukuran ini kami rangkaikan acara khatam Al-Quran yang dihadiri oleh ratusan anak-anak yang ada di daerah itu,"jelasnya.

Suraidah menyampaikan, kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu upaya untuk membangun spirit keagamaan di tengah masyarakat.

"Ini menjadi upaya bersama kita untuk menanamkan spirit religiusitas dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini kan tidak mesti dibaca pada konteks hari ini saja. Tetapi juga sebagai bentuk kontribusi kita menata kehidupan sosial di masa depan. Karena mereka ini kan generasi pelanjut juga," ucapnya.

Dia menegaskan, kendati melibatkan dirinya yang juga sebagai politisi, seremoni yang digelar ditengah masyarakat itu bukan semata-mata untuk menunjukkan kemenangan partai yang kini mendapuknya sebagai pimpinan. Tetapi juga harus dipahami sebagai upaya membangun hubungan lebih dekat dengan masyarakat.

"Begini, jangan selalu dipersepsikan syukuran yang kami gelar bersama masyarakat itu sudah menang. Tetapi juga harus dipahami bahwa syukuran itu adalah kemenangan dalam artian luas. Kita semua sama-sama merasakan proses berjalannya pemilu lancar, aman dan damai. Kemudian ini kan acaranya syukuran dan khatam Quran. Ini adalah sebuah proses kontributif terhadap pembangunan manusia juga," ttegas dia. A Lazuardi

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024