Makassar (ANTARA) -
Ribuan masyarakat Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), sangat antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyempatkan diri menunaikan ibadah Shalat Jumat berjamaah di Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Kabupaten Bantaeng, Jumat.
 
Presiden Jokowi didampingi Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar bersama Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menyempatkan diri menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat sambil membagikan ratusan kaos berwarna hitam.
 
Di Bantaeng, Presiden Jokowi meninjau pompa air di Desa Layoa, Kecamatan Gantarangkeke, untuk lahan seluas 500 hektare dan meninjau pula pelayanan RSUD Prof Anwar Makkatutu.
 
Sejak pagi hari warga sudah mulai memadati area sekitar masjid, mereka datang dari berbagai penjuru. Anak-anak, orang tua, hingga kaum muda, tampak antusias menantikan momen kedatangan Presiden Jokowi.
 
"Kami sangat bersyukur karena kita dikunjungi Bapak Presiden, yang biasanya kita hanya lihat di TV," kata Darmawati, seorang warga Bantaeng, yang kegirangan mendapat kaos dari Presiden Jokowi.
 
Tidak heran jika sesekali ada yang terlihat histeris, karena sangat gembira bisa berjabat tangan, bahkan bisa berfoto dengan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.
 
Dengan sambutan hangat dan antusiasme tinggi dari masyarakat, kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Bantaeng  diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah serta membawa semangat untuk terus bekerja demi kemajuan bangsa.
 
Pada hari yang sama, Presiden Jokowi juga meresmikan Bendungan Pamukulu di Kabupaten Takalar sebelum tinggal landas meninggalkan Sulsel menuju Jakarta.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024