Makassar (ANTARA Sulsel) - Kontingen Sulawesi Selatan menurunkan delapan atlet terbaiknya menghadapi kejuaraan atletik Turnamen Jatim Open di Surabaya, 24-26 April 2014.

Pelatih Atletik Sulsel Abdul Kadir di Makassar, Senin, mengatakan atlet itu antara lain Ayu Ariandani, Sri Utama (Lempar Lembing), Juanda Wira Wardana (200-400meter), Ika Sari (100-200meter putri), Ardiansyah (100-200meter putra), Sudianita (lompat jangkit) Asnida Aras serta Lismawati di nomor 800 dan 1.500 meter putri.

Sementara Hasruni yang sebelumnya juga masuk daftar, kata dia, tidak diberangkatkan karena tengah mendaftrak masuk Polwan. Pihaknya juga tidak bisa memaksakan memperkuat Sulsel karena yang bersangkutan memang sudah seminggu tekahir tidak berlatih.

"Kami akan berangkat Selasa malam. Kami berharap dukungan dan doa agar seluruh atlet bisa mengelurkan kemampuan terbaik sekaligus mempersembahkan prestasi bagi Sulsel," jelasnya.

Mengenai absennya Hasruni pada pelaksanaan 2014, menurut dia, memang menjadi kerugian bagi Sulsel. Sebab atlet tersebut memiliki pengalaman dan sudah memberikan banyak prestasi bagi Sulsel pada kejuaraan yang diikutinya.

Namun demikian, pihaknya tetap optimistis dengan kemampuan atlet yang akan diturunkan. Pihaknya juga tetap yakin bisa memenuhi target tiga medali emas di Jatim Open 2014.

Untuk perolehan tiga emas ini diharapkan lahir dari atlet pelatnas SEA Games 2015 Lismawati yang akan diturunkan pada nomor 800m dan 1.500meter. Sementara emas lainnya dibebankan kepada Ayu Ariandani yang turun di nomor lempar lembing.

Sementara atlet lainnya, lanjut dia, tetap dibebankan dapat mempersembahkan medali perak dan perunggu bagi kontingen Sulsel.

"Lismawati pada Kejurnas Senior 2013 berhasil menyumbangkan dua medali emas. Begitupun dengan Ayu Ariandani yang juga sukses di Popmnas dan Kejurnas PPLM. Kami cukup optimistis bisa kembali meraih hasil terbaik," ujarnya.

Sekretaris Umum PASI Sulsel Addien, menyatakan selain mengikuti Jatim Open, atletik Sulsel juga fokus mematangkan atletnya untuk berlaga di Kejuaraan Nasional Atletik Junior- Remaja di Jakarta, pertengahan Mei 2014.

Menurut dia, atlet yang akan mewakili Sulsel ini merupakan para juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Makassar 2014 dan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). N Juliastuti

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024