Makassar (ANTARA Sulsel) - Kapolda Sulselbar Irjen Pol Burhanuddin Andi dijadwalkan membuka secara resmi penyelenggaraan kejuaraan menembak kategori metal silhouette di Lapangan Menembak UKM Perbakin Unhas, Makassar, Sulsel, 25-27 April 2014.

Ketua Panitia Ahmad Nur Zaman di Makassar, Sulsel, Selasa, mengatakan sudah mendapat konfirmasi terkait kesiapan kapolda dari pengurus Perbakin Sulsel. Kehadiran Kapolda yang juga Ketua Perbakin Sulsel ini diharapkan semakin menambah motivasi seluruh peserta.

"Untuk pembukaannya direncanakan Jumat sore. Kami bersyukur dengan dukungan Perbakin Sulsel terhadap suksesnya kejuaraan ini. Kami juga optimistis penyelenggaraan kali ini akan lebih sukses dari sebelumnya," katanya.

Pelaksanaan 2014 memang hanya mempertandingkan kategori metal silhoutte. Adapun kategori bidang target yang meliputi air pistol, air rifle hunting, dan air rifle match telah digelar di Kabupaten Bone, Sulsel, 8-9 Maret 2014.

Untuk pelaksanaan Kejuaraan Menembak Metal Silhouette Unhas 2014, kata dia, akan mempertandingkan sejumlah kategori yakni kelas senior dan junior multi range open yang masing-masing terdiri dari 20 tembakan. Sedangkan kategori team multi range open terdiri dari 60 tembakan.

Adapun pelaksanaan hari pertama, sambung dia, akan diawali dengan latihan gabungan, pembukaan, serta technical meeting. Dilanjutkan di hari kedua yakni pertandingan untuk kelas senior dan junior multi range open.

Sedangkan hari terakhir akan mempertandingan kelas team multi range open. Pihaknya juga berharap dukungan penuh masyarakat demi suksesnya pelaksanaan.

Pelaksanaan kejuaraan ini disamping bertujuan meningkatkan prestasi para atlet daerah, juga sebagai ajang berkumpulnya para penggemar olahraga menembak dan berburu untuk menyalurkan hobinya.

"Sejalan dengan tema `get the challenge get the victory` Kejuaraan Menembak Metal Silhouette kali ini mencoba menarik para petembak untuk menemukan tantangan sekaligus kemenangannya disini," jelasnya.

Pada pelaksanaan 2013 diikuti sejumlah klub terbaik se-Sulselbar diantaranta Cendana, Dwidya Sistha, Makassar Shooting Hunting Club (MSHC) dan termasuk Perbakin Unhas.

Adapun yang keluar sebagai juara di tingkat senjata laras pendek putra diraih tim Cendana dan putri diraih Perbakin Unhas. Untuk jenis air riffle match putra dan putri diraih Cendana. Sedangkan jenis air riffle hunting putra dan putri diraih tim MSHC. J Suswanto

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024