Makassar (ANTARA) -
Syamsu Rizal MI atau yang kerap disapa Deng Ical kembali ditetapkan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar periode 2024-2029 dalam musyawarah kota (muskot) yang berlangsung di Makassar, Kamis.
 
Keputusan itu dibacakan pada rapat pleno akhir melalui pimpinan sidang Abdul Salam berdasarkan hasil dukungan resmi yang ditandatangani seluruh pengurus PMI kecamatan se-Kota Makassar, forum PMR (Palang Merah Remaja) dan forum pengurus demisioner.
 
"Semua 15 PMI kecamatan se-Kota Makassar bertanda tangan melalui forum pra-muskot. Kemudian forum relawan, forum PMR serta pengurus demisioner semua bulat menyatakan mendukung Deng Ical," ucap Abdul Salam menunjukkan dokumen dukungan seluruh peserta.
 
Alasan kembali memilih Deng Ical adalah karena dianggap berhasil membawa PMI semakin solid dan sukses seperti sekarang.

"Kami telah memiliki dokumen penting dan resmi seluruh ketua dan jajarannya kembali memilih Deng Ical," sambungnya.
 
Sementara dalam surat dukungan Forum PMR, Deng Ical juga dianggap mudah diajak komunikasi dan fleksibel dalam menghadiri undangan-undangan kegiatan.
 
"Kadang tidak perlu formalitas beliau (Deng Ical) hadir acara, sehingga kami tidak ada pilihan lain dan meminta kembali jadi ketua PMI Makassar," ucapnya.
 
Ketua PMI Kecamatan Makassar Dwiana Pamuji Astutik menambahkan, kesolidan, kebersamaan serta terobosan di bawah kepemimpinan Deng Ical mampu dijaga dengan baik.
 
"Oleh karenanya kami meminta kembali memimpin dan melanjutkan prestasi yang lebih baik ini," kata Dwiana.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024