Mamuju (ANTARA Sulbar) - Tiga calon legislatif (Celeg) petahana pada daerah pemilihan Sulawesi Barat (Sulbar) tiga atau wilayah Kabupaten Polewali Mandar, kembali lolos menuju DPRD provinsi untuk periode 2014-2019.

"Ada tiga caleg petahana melenggang mulus memperebutkan tujuh kursi ke DPRD Sulbar," kata Ketua KPU Polman, Danial di Mamuju, Rabu.

Menurutnya, tig caleg yang dimaksud diraih politisi Partai Golkar, Hamzah Sunuba dengan akumulasi perolehan suara sebanyak 19.796, kursi kedua didapatkan caleg petahana dari PAN, Ajbar Abdul Kadir dengan akumulasi 12.846 suara dan Jumiati Mahmud caleg petahan dari Partai Gerindra juga melenggang mulus dengan akumulasi suara sebanyak 8.442 suara.

"Jumiati Mahmud merebut kursi kelima dan kursi ketiga didapatkan caleg Demokrat, Syamsul Samad dengan akumulasi 10.975 suara," ujar Danial.

Posisi kursi keempat, kata dia, diraih caleg PKB, Mahyuddin dengan akumulasi suara sebanyak 9.765, caleg Nasdem, Abdul Rahim merebut kursi keenam dengan akumulasi suara sekitar 8.242 suara.

"Kursi ketujuh didapatkan caleg PPP, Mahyuddin dengan akumulasi perolehan suara sekitar 7.178 suara. Politisi pendatang baru ini menumbangkan rivalnya, Gasali Baharuddin Lopa," ucapnya.

Dia menyampaikan, jumlah perolehan suara sah hanya mencapai angka sekitar 100.254 dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di dapil Sulbar tiga.

Karena itu kata dia, para politisi yang melenggan mulus menuju DPRD diharapkan tetap amanah dalam memperjuangkan aspirasi rakyat yang ia wakili.

Kepada caleg yang gagal kata dia, tidak perlu berkecil hati dan tetap mampu menerima hasil pilihan rakyat ini. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024