Makassar (ANTARA Sulsel) - Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan siap bersaing menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) senior di Jakarta, 13-20 Juni 2014.

Pengurus sekaligus Pelatih Sofbol Sulsel Ardiansyah, di Makassar, Rabu, mengatakan keterlibatan tim Sulsel bukan hanya demi meraih prestasi namun juga upaya meloloskan atlet terbaiknya memperkuat timnas di ajang internasional.

Kejurnas senior direncanakan sebagai ajang seleksi atlet yang akan memperkuat timnas Indonesia pada ajang "Softball South East Asia Mens Cup Championship" di Lapangan Sofbol Karebosi Makassar, 7-10 Agustus 2014.

"Kami tentu siap berpartisipasi dan berharap bisa meloloskan atlet terbaik Sulsel. Kami juga optimistis bisa meraih hasil maksimal dengan melihat prestasi atlet Sulsel disejumlah kejuaraan," katanya.

Mengenai nomor mana saja yang akan diikuti, pihaknya masih akan melihat perkembangan. Namun dari beberapa kejuaraan, tim Sofbol Sulsel memang lebih memprioritaskan untuk tim putra karena dinilai lebih memiliki peluang.

Pengprov Perbasasi Sulsel tetap mempersiapkan seluruh tim putra dan putri. Pihanya juga berharap dengan keterlibatan atlet di Kejurnas semakin meningkatkan kualitas dan pengalamannya. Apalagi tim inilah yang akan diproyeksikan tampil di PraPON 2015.

Sementara terkait pelaksanaan kejuaraan "Softball South East Asia Mens Cup Championship 2014", pihaknya mengaku tersanjung karena mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara.

Untuk pelaksanaan Kejuaraan Sofbol se Asia Tenggara ini, kata dia, akan diikuti sebanyak enam negara antara lain Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailnad, Filipina, termasuk Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah.

Khusus Indonesia selaku tuan rumah direncanakan menurunkan dua tim. Keputusan menurunkan dua tim sebagai upaya menjaga peluang meraih hasil maksimal.

Mengenai pelaksanaan Kejuaraan Sofbol Asia Tenggara ini, sambung dia, juga sebagai pengganti setelah cabang olahraga ini tidak dipertandingkan di SEA Games Myanmar 2013. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024