Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun rumah singgah untuk nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi Kabupaten Majene Provinsi Sulbar.Sulbar) membangun rumah singgah untuk nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi Kabupaten Majene Provinsi Sulbar.

Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, di Mamuju, Senin, mengatakan, nelayan yang berasal dari sejumlah wilayah pulau maupun yang melintas di Selat Makassar akan diberikan fasilitas di PPN Palipi Kabupaten Majene.Sulbar, Bahtiar Baharuddin, di Mamuju, Senin, mengatakan, nelayan yang berasal dari sejumlah wilayah pulau maupun yang melintas di Selat Makassar akan diberikan fasilitas di PPN Palipi Kabupaten Majene.

Ia mengatakan, di PPN Palipi akan dibangunkan rumah singgah bagi nelayan pulau dan nelayan yang melintas tersebut, sehingga dapat dimanfaatkan untuk beristirahat.Palipi akan dibangunkan rumah singgah bagi nelayan pulau dan nelayan yang melintas tersebut, sehingga dapat dimanfaatkan untuk beristirahat.

"Rumah singgah yang akan menambah fasilitas di PPN Palipi Majene akan berupaya diwujudkan pembangunannya pada 2025 agar aktivitas PPN Palipi semakin berkembang mendorong peningkatan ekonomi Sulbar dari sektor perikanan," katanya.Palipi Majene akan berupaya diwujudkan pembangunannya pada 2025 agar aktivitas PPN Palipi semakin berkembang mendorong peningkatan ekonomi Sulbar dari sektor perikanan," katanya.

Menurut dia, selain rumah singgah, Pemprov Sulbar juga akan melakukan rehab pabrik es di PPN Palipi Majene, sehingga nelayan dapat mengawetkan hasil perikanannya sebelum dipasarkan.Sulbar juga akan melakukan rehab pabrik es di PPN Palipi Majene, sehingga nelayan dapat mengawetkan hasil perikanannya sebelum dipasarkan.

"Pabrik es yang dimiliki PPN Palipi Majene, sudah tidak layak sehingga akan dilakukan rehab pada tahun ini dan masyarakat akan terbantu memasarkan hasil perikanannya," katanya.Palipi Majene, sudah tidak layak sehingga akan dilakukan rehab pada tahun ini dan masyarakat akan terbantu memasarkan hasil perikanannya," katanya.

Ia juga mengatakan, Pemprov Sulbar akan melakukan koordinasi dengan pihak pertamina untuk membangun SPBU nelayan sehingga nelayan di PPN Palipi Majene tidak lagi kesulitan BBM.Sulbar akan melakukan koordinasi dengan pihak pertamina untuk membangun SPBU nelayan sehingga nelayan di PPN Palipi Majene tidak lagi kesulitan BBM.

Ia berharap, dengan peningkatan sarana dan fasilitas PPN Palipi Majene yang memiliki luas enam hektare, akan semakin meningkatkan transaksi perikanan dan memicu pertumbuhan ekonomi Sulbar, dari sektor perikanan.Palipi Majene yang memiliki luas enam hektare, akan semakin meningkatkan transaksi perikanan dan memicu pertumbuhan ekonomi Sulbar, dari sektor perikanan.

 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024