Mamuju (ANTARA Sulbar) - Tim pemenangan calon Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Jalaluddin Duka melakukan survei elektabilitas menghadapi pilkada Mamuju tahun 2015.

"Tim pemenangan Jalaluddin Duka segera melakukan survei dengan menggunakan lembaga survei, guna mengetahui elektabilitasnya maju bertarung di Pilkada Mamuju," kata ketua tim pemenangan Mamuju Pantas, Nurdin, di Mamuju, Rabu.

Mamuju Pantas merupakan organisasi yang merupakan relawan pendukung Jalaluddin Duka maju di pilkada Mamuju.

Ia mengatakan, Jalaluddin Duka yang saat ini menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Mamuju akan disurvei elektabilitasnya di 11 Kecamatan di Mamuju

"Adik kandung Bupati Mamuju Drs Suhardi Duka MM itu, diyakini memiliki basis pendukung merata di seluruh Kecamatan di Mamuju, karena selama ini telah bekerja melakukan sosialisasi di masyarakat menjelang pilkada Mamuju," katanya.

Menurut dia, untuk partai yang akan mendukunnya di Pilkada Mamuju, masih belum ditetapkan namun terus dilakukan konsolidasi untuk meraih dukungan.

"Ada sejumlah partai yang kita dekati, meski belum final namun kendaraan politik akan kita pastikan tetap ada," katanya.

Mengenai wakilnya kata dia, juga sementara digadang beberapa nama yang dianggap mampu memasifkan dukungan masyarakat ke kandidat Mamuju Pantas.

Kandidat calon Bupati Mamuju, Jalaluddin Duka, S.Sos, MSi, sebelumnya menyatakan, diri siap maju di Pilkada Mamuju 2015.

"Saya menyatakan diri siap maju dan bertarung di Pilkada Mamuju 2015 mendatang, ini semua karena dukungan masyarakat yang begitu besar," kata Jalaluddin Duka di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, kemenangan Partai Demokrat di Kabupaten Mamuju pada Pemilu 2014, sesuatu yang sangat menggembirakan atas keinginannya maju di Pilkada Mamuju.

"Demokrat akan memberikan dukungannya kepada kami untuk maju di Pilkada Mamuju, dan kita juga ucapkan selamat atas kemenangan Partai Demokrat di Kabupaten Mamuju," kata Jalaluddin yang juga adik kandung Bupati Mamuju Drs Suhardi Duka MM yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Sulbar.

Menurut dia, selain menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat untuk mengusungnya di Pilkada Mamuju, juga akan dilakukan komunikasi kepada partai lain.

"Kita akan gunakan partai koalisi maju di Pilkada Mamuju, sehingga komunikasi politik dengan seluruh partai agar memberikan dukungan tetap dilakukan," katanya.

Jalaluddin yang juga mantan Dosen Universitas Hasanuddin Makassar mengatakan, keinginannya maju di Pilkada Mamuju, berkat visinya ingin membuat Mamuju lebih pantas disebut sebagai daerah yang lebih maju dan berkembang.

"Makanya tagline kami di Pilkada Mamuju nanti adalah `Mamuju Pantas` karena tekad kita ingin lebih membuat Mamuju lebih pantas disebut daerah yang maju dan berkembang setara dengan ibukota Provinsi lainnya di Indonesia," katanya. M Yusuf

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024