Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 memastikan operasional di Terminal Penumpang Pelabuhan Ambon tetap berjalan dengan normal seperti biasa pascakeributan yang dipicu beberapa calon penumpang, pada Kamis dini hari

“Meskipun beberapa pintu kaca dan jendela pecah, Alhamdulillah pelayanan tetap normal dan segera dilakukan pembenahan untuk tetap memberi pelayanan yang nyaman kepada calon penumpang,” kata Executive Director 4 Pelindo Regional 4 Abdul Azis di Makassar, Kamis.

Calon penumpang yang menimbulkan keributan itu terdiri dari mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang tidak menunjukkan tiket untuk masuk ke dalam terminal dan akan naik KM Dobonsolo .

Azis menambahkan, pada prinsipnya Pelindo selalu berupaya memberikan rasa nyaman, tertib, dan aman kepada para penumpang yang akan menggunakan seluruh fasilitas yang ada di Pelabuhan Ambon. 

Pelindo sebagai pengelola Terminal Penumpang Pelabuhan Ambon juga memastikan semua fasilitas yang ada dapat digunakan dengan baik oleh para penumpang kapal. 

“Kami sudah berkomitmen akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh customer, terutama para penumpang kapal,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Pelindo Regional 4 Ambon, Moh. Akira Fauzi menuturkan bahwa usai kejadian tersebut pihaknya langsung bergegas melakukan pembersihan di Terminal Penumpang Pelabuhan Ambon.

Pihaknya juga memastikan keamanan dan kenyamanan para penumpang yang akan menggunakan fasilitas di Terminal Penumpang Pelabuhan Ambon.
 
“Saat ini kondisi di Pelabuhan Ambon cukup kondusif. Aktivitas operasional berjalan dengan normal seperti biasa. Seluruh fasilitas yang ada juga dapat digunakan dengan baik,”ujar Akira.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024