Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bakal calon bupati Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, H Habsi Wahid, klaim telah dapat dukungan dari tiga partai politik (Parpol) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015.

"Hingga sekarang ini kita telah mendapatkan dukungan tiga parpol untuk menjadi kendaraan politik dalam momen Pilkada Mamuju," kata Habsi Wahid di Mamuju, Jum`at.

Menurutnya, tiga partai politik yang bakal menjadi kendaraan politik diantaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) hampir pasti menjadi parpol pengusung di Pilkada.

"Komunikasi politik dengan pengurus PAN, telah kita jalin. Bukan hanya itu, kami pun menunggu hasil keputusan partai Demokrat," jelas Habsi yang juga sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju ini.

Hal yang pasti, kata dia, sebelum memutuskan ikut bertarung di Pilkada tahun depan, maka ia telah menyampaikan niatnya kepada Bupati Mamuju, Dr. Suhardi Duka yang juga ketua DPD Demokrat Sulbar.

"Alhamdulillah, pak bupati Mamuju telah merestui uagar saya mensosialisasikan diri ke masyarakat terkait keinginan untuk maju di Pilkada Mamuju,"ungkap Habsi yang mendapat suport ribuan masyarakat Tappalang.

Dia mengatakan, dirinya selaku pejabat birokrasi tentu memiliki pandangan untuk menata roda pembangunan di daerah ini.

Karena itu kata dia, dukungan masyarakat Mamuju sangat diharapkan untuk mewujudkan harapan menjadi pemimpin tertinggi di daerah Mamuju.

Kegiatan forum silaturrahmi ormas PP tersebut, dihadiri sejumlah pejabat birokrasi lingkup pemkab Mamuju, tokoh masyarakat pejuang pembentukan provinsi Sulbar, Aruchul Thahir serta dipadati warga yang ada di kecamatan Tappalang.

Sebelumnya, Muh Yusuf Rahman, salah seorang tokoh masyarakat Tappalang, menyampaikan telah bulat memberikan restu kepada Habsi Wahid, untuk maju bertarung selaku cabup di Pilkada Mamuju.

"Tidal ada alasan untuk tidak mendukung Habsi Wahid, maju di Pilkada Mamuju. Apalagi, telah mendapat restu dari bupati Mamuju, Suhardi Duka,"jelasnya.

Yusuf Rahman yang juga panitia pelaksana kegiatan mengatakan, ikut bergembira karena beragam komunitas hadir dalam acara termasuk komunitas KORPRI, komunitas masyarakat pegunungan dan masyarakat pesisir.

"Ini menunjukkan solidaritas masyarkat di Tappalang, solid memenangkan Habsi Wahid pada momen pilkada," jelasnya. Agus Setiawan

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024