Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race Seri V tahun 2014 Di sirkuit Pantai Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, mendapat perlindungan asuransi.

"Even Kejurnas Drag Race sudah lama vakum setelah kejadian di kota Maros, Sulawesi Selatan, yang menewaskan penonton dalam kecelakaan maut beberapa tahun silam. Makanya, jaminan asuransi peserta lomba menjadi syarat keluarnya izin dari kepolisian," kata Ketua Panitia Lomba Kejurnas Drag Race V, Muh. Taslim Sukirno di Mamuju, Minggu.

Kejurnas yang dilaksanakan pada 17-18 Mei 2014 ini digelar oleh Duck Speed dan Q Product Mamuju dan merupakan ajang balap mobil serta sepeda motor yang diikuti oleh sejumlah pebalap lokal dan luar daerah.

Taslim menyampaikan bahwa event ini mempertandingkan dua sesi lomba yakni pada hari pertama melombakan Drag Race atau balapan sepeda motor dari berbagai kelas.

Kemudian di hari terakhir, kata dia, dilanjutkan dengan kejurnas Drag Bike yang merupakan ajang adu balap kendaraan roda empat seri ke-5 sebagai ajang berlevel nasional.

"Kejurnas ajang balap mobil merupakan yang pertama dilaksanakan di Mamuju. Tak heran jika animo generasi muda untuk menyalurkan bakatnya dalam kejuaraan yang menggunakan lintasan lurus sepanjang 402 meter tersebut cukup besar," katanya.

Terbukti jumlah peserta untuk ajang Drag Bike mencapai 135 orang pembalap yang dinyatakan telah mendaftarkan diri baik dari ibu kota DKI Jakarta, Makassar, Palu dan beberapa daerah lainnya.

Sambutan masyarakat Mamuju, kata dia, begitu luar biasa dan bahkan tiket yang disiapkan dihari terakhir kembali ludes terjual.

Taslim berjanji event serupa, utamanya Drag Bike SDK Cup, akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan kembali tahun depan.

"Jika dilihat dari sesi latihan maka peserta lomba dari Jakarta berpelung merebut juara. Segala kemungkinan masih bisa terjadi," ungkapnya. Rolex Malaha

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024