Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin mengajak pengusaha yang ada di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur untuk berinvestasi di Provinsi Sulbar.


"Melalui pertemuan kami dengan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, kami bersama mengajak kepada seluruh pengusaha di Kota Balikpapan untuk berinvestasi di daerah ini," kata penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin dalam keterangan persnya di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, Sulbar memiliki potensi dibidang peternakan, pertanian hortikultura, dan perikanan kelautan yang menjanjikan dikelola melalui investasi.

"Komoditi yang bisa menarik investasi diantaranya, kopi dan kakao, pisang, durian, beras, peternakan ayam dan sapi, tanaman hias, udang dan ikan air tawar dan lainnya, yang bisa menguntungkan ketika dikelola melalui investasi," katanya.

Menurut dia, Pemprov Sulbar akan memberikan kemudahan investasi bagi setiap pengusaha di Kota Balikpapan ketika berinvestasi membangun ekonomi.

"Pengusaha di Kota Balikpapan khususnya yang merupakan warga Sulbar, diminta memanfaatkan kesempatan berinvestasi karena dukungan transportasi udara juga telah dibuka dan beroperasi di Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju melayani rute penerbangan Mamuju-Balikpapan," katanya.

Ia mengatakan, Pemprov Sulbar juga telah mendorong Kota Mamuju menjadi kota wisata dengan mengembangkan wisata Pantai Pulau Karampuang yang terletak di Kota Mamuju, maupun wisata Teluk Mamuju, sehingga setiap tamu maupun investor akan nyaman berkunjung dan berinvestasi.

"Pemprov akan berupaya membangun ekonomi daerah melalui investasi, karena Sulbar memiliki panjang pantai 600 kilometer dan memiliki alam yang luas, didukung sumber daya alam yang melimpah," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024