Makassar (ANTARA) - Jajaran Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar aksi berbagi makanan sehat bergizi pada momen Jumat berkah, sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) di SD Inpres Bakung, Jalan Veteran Bakung, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

"Jumat berkah ini adalah program dari Bapak Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dengan berbagai makanan sehat bergizi bagi anak-anak" ujar Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Heru Novianto, di Makassar, Jumat.

Pembagian makanan sehat beserta susu di sekolah tersebut dilaksanakan sejumlah Polwan Brimob Polda Sulsel dan disambut antusias ratusan murid SD Bakung. Kehadiran sejumlah selegram Makassar seperti Brocilk, Djarot, Alli' Pak Desa, dan Aldy Pakintak, menambah keceriaan para anak-anak di sekolah itu.

Sebelum makanan dibagikan, para murid lebih dahulu diajarkan mencuci tangan yang bersih dan benar oleh para Polwan Brimob agar lebih steril dan terhindar dari bakteri merugikan tubuh anak. Selanjutnya mereka diminta kembali duduk di kursi masing-masing untuk dibagikan makanan.

Di sela pembagian makanan, para selegram seperti Alli Pak Desa, Brocilk, dan Djarot, turut menghibur dengan mengadakan sejumlah permainan menarik.

Untuk jenis makanan sehat bergizi yang dibagikan berupa nasi putih, ayam dan sayur. Tidak hanya itu, para murid juga disajikan segelas susu sapi murni untuk menambah nutrisi mereka. Sebanyak 192 paket makanan dan susu dibagikan kepada 167 siswa SD setempat.

"Harapan kami, semoga anak-anak kita bisa berkembang dengan baik, dengan adanya makanan sehat bergizi ini. Inilah salah satu bentuk bakti kami kepada negeri pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia," tutur Heru.

Kepala SD Inpres Bakung Abd Rahman pada kesempatan itu menyambut baik program makanan sehat bergizi dari Polda Sulsel.

Menurutnya, pembagian makanan sehat bergizi itu adalah salah satu langkah kongkret polisi dalam mendukung tumbuh kembang generasi bangsa pada masa mendatang.

"Kebanyakan orang tua siswa di sini yaitu bertani. Alhamdulillah, dengan adanya makanan sehat bergizi ini tentu sangat membantu," katanya.

Sebelumnya, pada Jumat berkah pekan lalu aksi serupa dilakukan jajaran Polda Sulsel di SD Pulau Lae-lae membagikan makanan sehat bergizi. Salah satu tujuannya menekan angka stunting bagi anak-anak.


Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024