Makassar (ANTARA) - Sebanyak 10 ribu peserta mengikuti jalan santai yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Makassar, Minggu.

Peserta sebanyak itu berasal dari OPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), instansi vertikal, BUMN/BUMD, sekolah menengah atas, dan masyarakat umum.

Penjabat Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh yang melepas secara resmi menyampaikan terima kasih atas antusiasme peserta yang tinggi mengikuti kegiatan ini.

"Warga Sulsel tumpah ruah di sini. Membangun keakraban jajaran pemerintahan dengan masyarakat dan dalam rangka merayakan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, negara kita tercinta," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan jalan santai yang digelar Pemprov Sulsel ini juga merupakan sebagai wadah membangun kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

Sementara itu, Suriani seorang ibu rumah tangga mendapatkan hadiah umrah yang telah disiapkan pihak penyelenggara.

"Syukur alhamdulillah tidak menyangka dapat hadiah umrah. Saya senang sekali, terima kasih Pak Gubernur sudah menyerahkan langsung," ucap Suriani, penerima hadiah umrah.

Pemenang lainnya, Kirana mendapat hadiah sepeda motor. "Dapat hadiah motor, alhamdulillah bahagia sekali pasti. Tidak ada perasaan hanya ikut saja tadi," ujarnya.

Peserta lainnya, staf Dinas Sosial Sulsel Sepri menyatakan kegiatan seperti ini penting sebagai ajang silaturahim dan menumbuhkan kesehatan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024