Makassar (ANTARA) -
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) bekerja sama UPT Transfusi Darah Sulawesi Selatan menggelar donor darah dalam rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.
 
General Manager PLN UID Sulselrabar Budiono melalui keterangan resminya di Makassar, Senin, mengajak seluruh pegawai untuk terlibat aktif dalam kegiatan ini.

Menurut Budiono, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian insan PLN dalam memenuhi kebutuhan darah di masyarakat.
 
“Selain memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam membantu memenuhi kebutuhan darah, kegiatan ini juga bermanfaat bagi kesehatan kita,” ujar Budiono.
 
Dokter UPT Transfusi Darah Sulawesi Selatan Senja Puspita Sari memberikan apresiasi yang besar kepada PLN UID Sulselrabar atas kerja samanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.
 
“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN UID Sulselrabar atas dukungannya sehingga kegiatan donor darah ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Senja.
 
Ia mencatat bahwa dalam kegiatan tersebut timnya berhasil mengumpulkan 47 kantong darah, yang tentunya sangat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan.
 
"Setetes darah Anda menyelamatkan sesama. Kita sehat, pasien selamat,” kata Senja.

Hari Kemerdekaan RI juga diperingati dengan memberikan sambungan listrik gratis kepada keluarga prasejahtera melalui program Light Up the Dream (Listrik Untuk Nyalakan Mimpi).
 
Program ini didanai dari donasi pegawai PLN dan sekaligus menjadi momen berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.
 
Pada momen ini, PLN UID Sulselrabar secara serentak menyalakan listrik bagi 326 keluarga. Sejak diluncurkan pada tahun 2020, program ini telah menyambungkan listrik gratis untuk total 4.225 keluarga prasejahtera di wilayah Sulselrabar.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024