Makassar (ANTARA) -
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wajo AKBP Muhammad Rosid Ridho mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada Serentak 2024 agar tercipta kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.
 
”Mari kita bersama sama menjaga stabilitas kamtibmas dan selalu saling mengingatkan untuk bersatu. Kita juga harus tetap bersikap netral dalam Pemilu tahun ini," ujarnya pada silaturahmi dengan Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Gilireng, Senin.
 
AKBP Rosid mengajak pula seluruh masyarakat Gilireng untuk bersatu, bahu membahu dalam menjaga keamanan dan kenyamanan. Salah satu caranya, dengan bijak dalam bermedia sosial.
 
Menurut dia, media sosial yang perkembangannya dan informasinya tidak bisa diindahkan, kerap kali menjadi pemicu adanya ketegangan di tengah masyarakat, dan ini harus dicegah serta segera diatasi.
 
Oleh karena itu, menjaga sinergitas dengan TNI dan stakeholder lainnya sangat dibutuhkan agar tetap tercipta suasana yang damai aman, dan kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2024.
 
"Perkembangan digital saat ini tak hanya membuat kita berkembang, tetapi juga jadi tantangan buat kita. Apalagi di Pesta Demokrasi ini," ujarnya.
 
Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah mengumumkan hasil rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 6.694.450 jiwa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 .
 
Berdasarkan data KPU Sulsel telah ditetapkan melalui rapat pleno dihadiri Bawaslu Sulsel, jumlah DPS total sebanyak 6.694.450 pemilih dengan rincian pemilih laki-laki 3.258.557 jiwa dan perempuan 3.435.893 jiwa.
 
Jumlah data pemilih tersebut diakumulasi dari 24 kabupaten kota, 313 kecamatan, 3.059 desa/kelurahan dan 14.544 unit tempat pemungutan suara.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024