Makassar (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh mendorong aparat Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meningkatkan kinerja dan memaksimalkan potensi batu-batu mineral yang ada di daerah itu.

Zudan Arif dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan 24 kabupaten dan kota di provinsi itu memiliki potensi batu-batu mineral yang sangat besar.

"Saya ke Dinas ESDM sekaligus melihat bagaimana batu-batu mineral yang tersedia di Sulsel. Ternyata kita kaya raya mineral, dari tambang kaya raya di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel, banyak sekali kekayaan alam kita," katanya usai memimpin rapat secara virtual di Kantor Dinas ESDM Sulsel.

Pertemuan tersebut menjadi kesempatan Zudan untuk memberikan arahan kepada seluruh aparat di Dinas ESDM Sulsel, agar kinerja terus ditingkatkan dan yang baik dipertahankan.

"Saya memberikan arahan di sistem manajemen pemerintahan agar kinerja teman-teman di ESDM yang sudah bagus terus ditingkatkan," lanjutnya.

Selama dirinya menjabat sebagai Pj Gubernur Sulsel, Zudan baru pertama kali mengunjungi kantor Dinas ESDM Sulsel. Namun kegiatan lain seperti doa bersama dan memberikan arahan secara virtual sudah sering sekali.

"Ini memang sudah menjadi program saya untuk berkunjung ke OPD-OPD, mulai dari ikut Sulsel Berdoa, kemudian memberikan arahan-arahan pekerjaan prioritas yang harus diselesaikan," jelas Zudan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024