Makassar (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulawesi Selatan meminta pelaku UMKM di kabupaten dan kota provinsi itu terus berinovasi mengembangkan kualitas produk.

Ketua DWP Sulawesi Selatan Melani Simon dalam keterangannya di Makassar, Jumat, mengatakan produk-produk unggulan yang dimiliki Sulsel tidak kalah bagus sehingga penting berinovasi agar lebih menarik dan berbeda.

"Setelah melihat booth yang ada di Dekranasda Provinsi Sulsel dan kabupaten/kota, ternyata sudah sangat maju. Saya baru pertama kali melihat dan memang sudah sangat kreatif dan tidak kalah dengan provinsi yang lain," kata Melani Simon, usai meninjau tenant Dekranasda kabupaten/kota yang memamerkan produk unggulannya di Makassar.

Melani Simon yang baru menjabat Ketua DWP Sulsel melihat sejumlah produk unggulan yang berasal dari 24 kabupaten/kota. Seperti kerajinan, pakaian dan makanan khas.

"Kami berharap produk-produk unggulan UMKM, khususnya binaan Dekranasda bisa lebih dikenal di seluruh Indonesia, dan berharap bisa diekspor keluar karena kualitasnya sudah sangat baik," harapnya.

Melani Simon turut menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Komoditas Hortikultura Skala Rumah Tangga, yang dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin, serta rombongan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Makassar, Kamis.

Sosialisasi ini diikuti anggota organisasi wanita Forkopimda Sulsel, pengurus TP PKK Sulsel dan Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024