Makassar (ANTARA Sulsel) - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tahun ini mempersiapkan 5000 kuota untuk menerima Mahasiswa Baru (Maba) tahun akademik 2014-2015.

"Dalam penerimaan Maba ini, Unismuh menerapkan sistem One Day Service (pelayanan satu hari) dalam penyeleksian penerimaan Maba," kata Ketua UPT Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (PPMB) Dahlan Lama Bawamui di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, proses pendaftaran bagi calon Maba terlebih dahulu membayar ke Bank Mitra Unismuh yang berkantor di area kampus.

Pembagian bank mitra disesuaikan dengan fakultas yang dipilih misalnya Bank Mitra Unismuh Makassar untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Bank BTN Syariah, Fak Ekonomi dan Bisnis Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk Fak Pertanian.

Menurut Dahlan, pada proses pendaftaran ulang calon Maba harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan yakni memperlihatkan sertifikasi kelulusan pada Bank sesuai dengan fakultas yang dipilih.

Setiap Maba yang dinyatakan lulus diberikan kesempatan untuk membayar Sumbangan Pembangungan Pendidikan (SPP satu kali selama kuliah), Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP/semester) membayar biaya pesan Maba (Rp. 450.000), pembayaran kesehatan, sedekah, UAS dan registrasi untuk Kartu Tanda mahasiswa selama dua pekan bagi pendaftaran Mei dan Juni 2014.

Dahlan menambahkan, khusus calon Maba yang mendaftar bulan Juli dan Agustus 2014 diberi waktu satu pekan untuk melakukan pendaftaran ulang dan mereka yang telah jatuh tempoh (habis waktu pembayarannya) agar menghubungi pihak pinitia PPMB.

"Setelah membayar, calon Maba kembali ketempat pendaftaran memperlihatkan bukti pembayaran untuk mengambil Nomor Stambuk dan Formulir Pesanmaba," katanya. Biqwanto

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024