Makassar (ANTARA) -
Sebanyak 35 wakil rakyat resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.
 
Puluhan anggota dewan itu mengikuti Rapat Paripurna dengan agenda mengambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Takalar periode 2024-2029 di Takalar, Senin.
 
Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ir Darwis Sijaya sebagai Ketua DPRD Takalar sekaligus menandai berakhirnya masa jabatan Anggota DPRD periode 2019-2024. Pada saat itu pula, secara simbolis diserahkan palu sidang kepada Pimpinan Sementara DPRD Takalar, M Dahlan.
 
"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi luar biasa kepada para Anggota DPRD Takalar periode sebelumnya dalam mengawal aspirasi masyarakat Takalar," kata Dahlan.
 
Pada kesempatan ini, hadir pula perwakilan Pj Gubernur Sulsel, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulsel Muh Rasyid bersama Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad.
 
Setiawan menyampaikan bahwa Rapat Paripurna yang digelar merupakan merupakan puncak dari seluruh rangkaian hasil Pemilu 2024 sebagai sarana demokrasi untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan RI.
 
Atas nama pemerintah, Setiawan tidak lupa mengapresiasi seluruh rakyat yang telah menggunakan hak konstitusional pada Pemilu lalu bersama semua pihak penyelenggara, mulai KPU, Bawaslu, Pemda, pihak keamanan, media dan masyarakat Takalar yang berkolaborasi menciptakan nuansa pemilu damai.
 
"Setiap anggota DPRD yang pencalonannya melalui partai politik, maka tempatkanlah kepentingan publik di atas kepentingan pribadi dan golongan," kata Setiawan berpesan.

Salah satu anggota DPRD Takalar terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj Risma menyampaikan bahwa menjadi wakil rakyat merupakan amanah yang luar biasa, menjadi corong untuk memberi manfaat lebih banyak dan luas kepada masyarakat.

"Insya Allah, amanah masyarakat ini akan kita jalankan dengan sebaik mungkin, mengawal aspirasi dan harapan masyarakat untuk Takalar yang lebih baik ke depan," ujarnya.*

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024