Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Persifa Fak-Fak berhasil merebut satu poin setelah menahan imbang tuan rumah Yahukimo FC dengan skor 0-0, dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Grup 8 di Lapangan Kodam VII/Wirabuana, Makassar, Rabu.

Pelatih Yahukimo FC Rivai Arsyad, seusia laga menyatakan tidak kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan tesebut. Pihaknya juga tetap memuji penampilan sejumlah pemain yang cukup mendominasi sejak awal pertandingan.

Mengenai beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol, kata dia, akan tetap menjadi bahan evaluasi sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya. Pihaknya juga mengaku tidak bisa menurunkan striker andalannya Rayos Kobas karena terkena penyakit malaria.

"Kami cukup puas dengan hasil kali ini. Kami juga optomistis bisa meraih hasil yang lebih baik saat menghadapi tuan rumah Persigubin Papua, 8 Juni 2014," jelasnya.

Pelatih Perifa Fak-Fak Joko Susilo, menyatakan keberhasilan merebut satu poin dilaga tandang sudah sesuai target yang ditetapkan. Hasil ini juga semakin meningkatkan motivasi timnya menghadapi beberapa pertandingan tersisa di grup 8.

Hasil satu poin juga sekaligus menjaga peluang Persifa Fak-fak untuk lolos kebabak berikut. Dari delapan tim yang menghuni grup 8, dua tim teratas akan tampil dibabak selanjutnya.

Menghadapi Yahukimo FC di Makassar, kata dia, memang cukup berat. Apalagi stamina pemain masih belum terlalu fit setelah melakukan perjalanan jauh. Namun hasil ini sekaligus membayar kerja keras dan tekad tim untuk bisa mencuri poin di Makassar.

"Kondisi fisik pemain memang menjadi masalah tersendiri dalam pertandingan kali ini. Namun ternyata kerja keras dan semangat tim akhirnya bia terbayarkan setelah mampu meraih poin. Hasil ini tentu menjadi modal penting dilaga berikut," katanya.

Pada pertandingan yang disaksikan ratusan penonton tersebut, Yahukimo FC langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Namun kerjasama tim yang terlihat masih kurang begitu padu membuat strategi penyerangan belum berjalan maksiaml. Keinginan mencuri gol cepat juga semakin sulit dengan kokohnya organisasi permainan Persifa Fak-Fak.

Pertandingan kedua tim juga berjalan cukup keras. Namun tidak sampai membuat wasit menghentikan pertandingan. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024