Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Muhammad Amril, mengambil sikap berbeda dengan kader Golkar pada umumnya, setelah memutuskan memimpin aliansi komunitas relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Setelah melalui pertimbangan yang matang maka saya bulat mendukung pasangan Jokowi-JK di Pilpres, walaupun partai Golkar secara resmi telah mendukung pasangan Prabowo-Hatta," kata Ketua AMPG Mamuju, Muhammad Amril kepada wartawan di Mamuju, Rabu.

Amril mendukung total pasangan nomor urut dua itu selaku ketua Aliansi komunitas Relawan Jokowi-JK wilayah Sulbar.

Dia berpendapat, pasangan Jokowi-JK merupakan sosok calon pemimpin bangsa yang didambakan masyarakat Indonesia saat ini.

"Jokowi salah satu aset bangsa yang sangat berharga. Jika melihat jejak rekam serta prestasi yang diraih saat menjabat selaku Wali Kota Solo, maka Jokowi pantas mendapatkan mandat menjadi presiden 2014-2019," kata Roy sapaan akrab Muhammad Amril.

Keberhasil Jokowi kata dia, juga telah mendapatkan penghargaan dari dunia dan bahkan sempat meraih predikat wali kota terbaik tiga di dunia.

Hal lain kata dia, sosok Jusuf Kalla menjadi magnet bagi masyarakat Indonesia untuk memenangkan pasangan yang diusung PDIP, PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI.

"Saya pertaruhkan segala hal bukan karena JK anak Sulawesi. Tetapi, hati kecil saya menilai pasangan ini merupakan figur yang bakal menghadirkan perubahan, sehingga Indonesia sejajar dengan negara lain," ucap Roi yang juga bakal maju selaku calon ketua DPD Golkar Kabupaten Mamuju Tengah.

Roi mengatakan, sosok JK sudah sangat teruji baik di bidang ekonomi maupun aktif di bidang kemaNusiaan dan bahkan sempat meraih penghargaan tokoh perdamaian dalam forum pemuda menjadi salah satu tokoh perdamaian untuk perdamaian di Maluku, Ambon, Poso, Aceh dan turut sukses mendamaikan konflik Muslim Rohingya, Myanmar.

Karena itu, kata dia, pasangan Jokowi-JK akan mampu menghadirkan perubahan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya. EK Sinoel

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024