Mamuju (ANTARA) - Atlet cabang olahraga dayung asal Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berhasil menambah medali perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua kontingen Sulbar, Syahrir Hamdani di Mamuju, Kamis, mengatakan atlet dayung Ramlah Baharuddin kembali meraih medali perak pada pada lomba dayung jarak 500 meter.

Ia mengatakan, sehari sebelumnya, Ramlah Baharuddin juga berhasil meraih medali perak pada lomba dayung jarak 1.000 meter setelah kalah dari atlet dayung Papua yang meraih medali emas.

"Pada lomba dayung jarak 500 meter, Ramlah Baharuddin juga dikalahkan atlet Papua, namun demikian prestasi yang dicapai Ramlah Baharuddin sangat luar biasa," katanya.

Menurut dia, dua medali perak yang diraih Sulbar dari dayung merupakan kado terindah untuk seluruh masyarakat dan Provinsi Sulbar yang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-20 pada 22 September 2024.

Ia menyampaikan, prestasi atlet Sulbar pada PON Aceh dan Sumut berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Sulbar yang juga terus memberikan semangat kepada para atlet dalam mengikuti lomba.

Ia tetap berharap, Sulbar dapat menambah jumlah medali pada sejumlah cabang olahraga lainnya di PON Aceh dan Sumut.

"Semoga ada penambahan medali dari cabor lainnya, untuk mengikuti jejak atlet dayung yang sudah mengoleksi dua medali, semoga para atlit tetap semangat untuk menjadi juara," katanya.

Ia mengatakan, kontingen Sulbar mengirim sebanyak 59 orang atlet dan 30 orang ofisial untuk mengikuti 15 cabang olahraga pada PON Aceh dan Sumut.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024