Makassar (ANTARA) -
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, keberadaan RS Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Makassar dipastikan akan meningkatkan posisi Kota Anging Mammiri dalam pelayanan kesehatan internasional (Yankes).
 
Kementerian Kesehatan yang dibangun di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) baru saja diresmikan Presiden Jokowi di Makassar, Jumat.

“Rumah Sakit berstandar internasional Kemenkes ini tentunya merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Indonesia dan hal ini tentunya menambah positioning Kota Makassar dalam pelayanan kesehatan,” ujar Danny Pomanto, sapaan ramah Wali Kota Makassar.

Dengan standar yankees kelas dunia di Kementerian Kesehatan, Danny mengajak masyarakat memaksimalkan pemanfaatan rumah sakit yang pembangunannya menelan anggaran Rp 1,65 triliun itu.

Dikatakannya, masyarakat tidak perlu lagi mengakses pengobatan di luar negeri seperti Malaysia atau Singapura, karena peralatan canggih dalam hal pengobatan juga bisa ditemukan di dalam negeri, salah satunya di Kota Makassar.
 
“Kemari saja untuk berobat, tidak perlu keluar negeri, karena bagaimanapun lebih baik berobat di dalam negeri karena kamu masih bisa dilayani oleh keluargamu, kamu bisa datang dan dirawat oleh keluargamu. , "katanya.
 
Meski RS Kemenkes hadir untuk mengoptimalkan yankes kesehatan di Indonesia Timur, kata Danny, namun standar internasional yang ada di RS ini menambah tingkat kepercayaan Pemerintah Kota Makassar kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam menyelenggarakan kegiatan bertaraf internasional. .
 
“Dengan hadirnya RS Kemenkes ini, Makassar tidak hanya menjadi kota pangan enak, tapi juga kota pelayanan kesehatan,” ujarnya. 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024