Makassar (ANTARA) - Kafilah Sulawesi Selatan yang beranggotakan sebanyak 18 orang siap berlaga mengikuti sejumlah cabang lomba pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXX Tahun 2024 di Samarinda Kalimantan Timur.

Penjabat Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh dalam keterangannya yang diterima di Makassar Senin mengatakan, ke-18 orang itu akan ikut berlomba di sejumlah cabang dan nomor lomba.

Dia menjelaskan, mereka masing-masing Afifa Qarira (Tilawah Anak-anak), Sri Yanti Uci Semeleu (Tilawah Mujawwad Dewasa), Ahmad Syarifain Adryan (Tafsir Al Quran Bahasa Arab), Muhammad Ilman Zuhry Rahman dan Muhammad Nurdin Dahlan Al Mubarak (Syahril Al Quran), serta Ahmad dan Rihlah Ilahiah (Khat Al Quran Naskah).

Selanjutnya, Naurah Khadijah dan Muhammad Khaidir (Khat Al Quran Kontemporer), Siti Ainun Ahmad (Karya Tulis Ilmiah Al Quran), Mutmainna (Tilawah Cacat Netra), Muh Alam Mubaraq (Hifdzil 5 Juz), dan Abdul Bari Yusuf (Hifdzil 3 Juz).

Tiga anggota  kafilah asal Sulsel lainnya, masing-masing Muh Nur Qalby, Hamka, dan Ahmad Ridho akan berlomba di cabang Fahmil Al Quran. Sedangkan Darmawati Sua akan berlomba di cabang Tilawah Dewasa.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel pada acara pelepasan kafilah Sulsel di Makassar, Kamis 5 September 2024 telah menjanjikan hadiah beasiswa bagi anggota kafilah Sulsel yang berhasil mengukir prestasi pada pelaksanaan MTQ Nasional tahun ini.

Zudan mengaku, dirinya fokus meningkatkan sumber daya manusia, terutama bagi yang terus bergerak melakukan jihad fisabillillah, amarma'ruf nahimungkar, dan fastabiqul khairat.

"Fokus dan ikhlas berlomba untuk membesarkan Allah SWT. Tiada yang Maha Agung, tiada yang Maha Besar kecuali Allah SWT," katanya saat menyemangati kafilah Sulsel.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024