Makassar (ANTARA) - Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Jaya Saputra mengatakan kedisiplinan adalah sebuah modal dasar kita untuk dapat berkinerja dengan baik.

“Kedisiplinan adalah sebuah modal dasar kita untuk dapat berkinerja dengan baik, bahkan disiplin adalah langkah awal yang harus kita miliki bersama untuk dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita kita bersama,” kata Jaya dalam apel pagi pegawai di Lapangan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Makassar, Senin (9/9).

Kadivim meminta kepada seluruh pegawai untuk bersikap disiplin di dalam melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) serta beradaptasi dengan perubahan dinamika yang terjadi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Lebih lanjut Jaya ungkapan bahwa sikap disiplin dapat diterapkan mulai dari disiplin mengikuti apel, disiplin melaksanakan tusi, serta disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Ingatlah bahwa sikap kedisiplinan kita saat ini unggul di atas rata-rata bila dibandingkan dengan kedisilplinan pada satuan kerja (satker) lainnya,” jelas Jaya.

Selain itu, Jaya juga ungkapkan bahwa telah terjadi dinamisasi perubahan yang begitu cepat bergerak di lingkungan Kemenkumham. Untuk menghadapi perubahan ini, Jaya meminta kepada seluruh pegawai untuk terus melaksanakan tusi sehari-hari dan mengikuti terhadap perubahan tersebut.

“Apapun bentuk perubahannya, kita harus bisa mengimbanginya dengan beradaptasi setiap perubahan itu termasuk perubahan pimpinan yang ada di satker Kanwil Kemenkumham Sulsel. Beberapa waktu lalu, Kanwil Kemenkumham Sulsel telah memiliki pimpinan baru dan telah dilantik secara resmi yaitu Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Taufiqurrakhman,” ungkap Jaya.

Untuk itu, dibawah komando Kakanwil Taufiqurrakhman, Jaya mengajak kepada seluruh pegawai untuk bekerja dengan baik, tanamkan kedisilpinan, serta bersikap loyalitas terhadap sebuah integritas.

“Kita wajib tunduk, patuh, dan loyal terhadap pimpinan kita tersebut. Ini adalah bagian dinamika yang harus dihadapi dengan baik,” pinta Jaya.

Apel pagi pegawai dihadiri Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, pejabat administrator dan pengawas, dan seluruh pegawai kanwil.(*/inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024