Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, kembali mendesak kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat, untuk mempercepat proses lelang proyek pembangunan di daerah itu.

"Sampai saat ini realisasi penggunaan anggaran Pemprov Sulbar baru berkisar 27 persen jelang akhir triwulan kedua tahun anggaran 2014. Jika sudah dilaksanakan proses lelang maka dengan sendirinya kondisi penyerapan anggaran bisa terealisasi dengan angka di atas 50 persen," kata Ketua DPRD Sulbar, H Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Senin.

Menurut dia, kegiatan lelang proyek yang belum berjalan terdapat pada Dinas Pekerjaan Umum dan beberapa SKPD lainnya.

Karena itu, Hamzah berharap agar medio Juni 2014 ini maka semua proses tender dan lelang sudah terselesaikan agar penyerapan anggaran pada triwulan ketiga bisa di atas angka 60 persen hingga 70 persen.

"Ini kita harapkan Pak Gubernur kiranya mendorong agar Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk segera menyelesaikan tugas-tugas proses tender itu sehingga penyerapan anggaran sesuai yang di harapkan," ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa jika realisasi anggaran hingga akhir triwulan kedua belum berjalan normal, maka di perkirakan akan ada Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) di anggaran tahun 2014. FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024