Makassar (ANTARA) -
Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Telkom Makassar berhasil meraih juara 1 dalam kejuaraan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI)
 
Youth Cup U-15 seri Nasional 2024 di Kota Semarang, Jawa Tengah.
 
"Tidak mudah kita bisa juara karena semua lawan lawan yang kita hadapi itu merupakan tim-tim terbaik di Jawa," kata Kepala Sekolah SSB Telkom Usman Chalik melalui keterangannya di Makassar, Kamis.
 
Juara itu berhasil diraih setelah SSB Telkom mampu mengalahkan Garuda Yaksa dengan skor tipis 1-0.
 
Gol kemenangan dicetak oleh striker SSB Telkom Makassar Akmal setelah berhasil memanfaatkan bola ribon dari hasil tendangan bebas Sabil.
 
Raihan juara ini membawa bangga dan harum nama Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat nasional. Pasalnya, turnamen ini merupakan kejuaraan paling bergengsi untuk olahraga sepak bola di kalangan pelajar.
 
Turnamen ini pun diikuti puluhan tim dari berbagai Provinsi di Indonesia.
 
"Dengan kerjasama, kedisiplinan dan mental yang baik alhamdulillah kita bisa menang dan keluar menjadi juara," kata dia.
 
Di bawah tangan dingin sang pelatih coach Ardy dan Muh Syarif Lili atau akrab disapa Lollong, mereka mampu meramu strategi jitu sehingga Zul dan kawan-kawan berhasil mengangkat trophy juara.
 
Giat yang digelar 5 - 9 September itu, tidak hanya mengantongi juara 1, namun SSB Telkom Makassar juga berhasil memborong 4 piala lainnya, di antarannya pemain terbaik, kiper terbaik dan pelatih terbaik.
 
Kepala Sekolah SSB Telkom Usman Chalik, memberikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang membanggakan ini sehingga SSB Telkom Makassar berhasil menjadi juara.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024