Jakarta (ANTARA) - Penyerang Kylian Mbappe membawa Real Madrid menang 3-1 atas tim Jerman VfB Stuttgart pada lanjutan Liga Champions UEFA 2024-2025, Rabu dini hari WIB, sedangkan tim Portugal Sporting CP mengalahkan Lille 2-0.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, tuan rumah Real Madrid yang turun dengan trio penyerang Vinicius Junior, Kylian Mbappe, dan Rodryo, menekan lawan sejak awal pertandingan namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Babak kedua baru berjalan sekitar satu menit, barulah Madrid mampu unggul berkat gol Kylian Mbappe yang memanfaatkan assist Rodrygo.

Itu menjadi gol pertama penyerang asal Prancis itu untuk Real Madrid di Liga Champions.

Madrid dikejutkan dengan gol penyeimbang VfB Stuttgart pada menit ke-68 yang dilakukan Deniz Undav.

Namun anak-anak asuhan pelatih Carlo Ancelotti mampu mengendalikan situasi dan menghadirkan gol tambahan pada menit ke-83 melalui Antonio Rudiger yang mengkonversi umpan Luka Modric dan tembakan Endrick pada menit ke-90+5. Gol Endrick merupakan gol debutnya di Liga Champions.

Kemenangan 3-1 membuat Real Madrid berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Champions UEFA 2024-2025 dengan tiga poin dari satu pertandingan dan selisih dua gol.

Sedangkan Stuttgart terlempar ke peringkat 32 dengan nol poin dari satu pertandingan (selisih gol dikurangi dua).

Sedangkan dari laga lainnya, Sporting CP atau Sporting Lisbon mengalahkan tim Prancis LOSC Lille dengan dua gol tanpa balas.

Dua gol Sporting tercipta dari Viktor Gyokeres (38', assist Pedro Goncalves) dan Zeno Debast (65', assist Daniel Braganca).

Sporting kini bertengger di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari satu laga dan selisih dua gol.

Lille berada di peringkat 34 dengan nol poin dari satu pertandingan (selisih gol dikurangi dua).


 

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024