Makassar (ANTARA) -
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menekankan pentingnya ketahanan keluarga, seperti peran keluarga khususnya ibu, dalam menjaga moralitas anak-anak di tengah arus informasi yang tidak tersaring dengan baik.
 
"Ketahanan keluarga menjadi hal yang sangat dibutuhkan saat ini," kata Danny pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 tingkat Kota Makassar di Makassar, Rabu.
 
Peringatan HKG ke-52 PKK tingkat Kota Makassar ini menjadi momentum penting untuk menyoroti ketahanan keluarga dalam menghadapi tantangan informasi modern.
 
Apalagi secara moralitas informasi yang disuplai oleh anak-anak kita itu tidak melalui penyaringan yang semestinya.
 
"Sehingga peran keluarga tentunya di situ, peran sentris kaum perempuan, yaitu ibu, menjadi sangat penting. Sehingga bagi Pemkot Makassar, memfasilitasi dan memberikan dukungan kepada TP PKK menjadi hal yang wajib,” kata Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
 
Lebih lanjut, Danny juga menjelaskan bahwa salah satu program pemerintah kota yang relevan dengan TP PKK adalah Jagai Anakta.
 
Program ini menekankan peran strategis orang tua, khususnya ibu, dalam pendidikan anak.
 
“Program pemerintah kota yang betul-betul terkait dengan TP PKK yaitu Jagai Anakta. Itu artinya peran orang tua terkhusus ibu menjadi sedemikian penting dan strategis sehingga pendidikan ibu-ibu yang teredukasi menjadi bagian yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat keluarga,” ucapnya.*

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024