Makassar (ANTARA Sulsel)- Calon Presiden Prabowo Subianto, dijadwalkan menemui para pendukungnya dalam kampanye akbar di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, 25 Juni 2014.

Penanggung Jawab Posko Koalisi Merah Putih Sulsel, Sawaluddin Arief, di Makassar, Selasa, mengatakan kunjungan ke provinsi baru itu direncanakan berlangsung selama enam jam.

Kehadiran Prabowo akan membuat motivasi tim pemenangan semakin tinggi dalam memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di Sulbar.

Meski belum mengetahui jurkam nasional, namun kampanye akbar Capres nomor urut 1 ini direncanakan akan membawa dua musisi papan atas Indonesia yakni Raja Dangdut Rhoma Irama dan Pasha Ungu. Kehadiran dua musisi beda aliran ini tentu akan membuat suasana lebih meriah.

Kehadiran Rhoma Irama dan Soneta Grup memang sudah terbukti ampuh dalam menarik para pendukung dan simpatisan saat menggelar kampanye akbar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar beberapa waktu lalu.

"Kehadiran raja dangdut Rhoma Irama tentu menjadi magnet tersendiri dalam kampanye Prabowo di Sulbar," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Koalisi Merah Putih Sulsel La Tinro La Tunrung, mengatakan untuk Sulsel sudah terbentuk sebanyak 1.123 relawan yang siap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta pada Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli 2014.

Seluruh relawan yang telah dikukuhkan itu terus bergerak memasuki kantong-kantong pemilih di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

"1.123 relawan ini sudah bertekad memperjuangkan Prabowo-Hatta. Kehadirian seluruh relawan tentu akan semakin mengukuhkan posisi pasangan Prabowo-Hatta di Sulsel," ujarnya.

Menurut dia, ribuan relawan yang ada juga tidak meminta bayaran satu sen pun kepada tim koalisi Merah Putih. Pergerakan seluruh relawan begitu tulus dan iklas yang tentunya akan membuat perjuangan tanpa beban.

Untuk setiap relawan yang ada, kata dia, memiliki anggota antara 30 hingga 200 orang setiap relawan. Dengan jumlah yang lebih besar tentu akan membuat pergerakan lebih efektif demi memenangkan pasangan nomor urut 1 itu di Pilpres 2014.

Dari seluruh relawan tersebut, Relawan Gemah Praja yang merupakan tim pemenangan Prabowo-Hatta di Sulsel yang dibentuk sebagai jaringan pemenangan Prabowo-Hatta di bawah koordinasi Mahfud MD, menjadi salah satu yang terbesar karena diperkuat sebanyak 22 Ormas dan OKP.

Relawan yang terdapat di 24 kabupaten/kota di Sulsel itu diantaranya Pemuda Pancasila, Laskar Kepulauan Makassar, Federasi Serikat Pekerja (FSP) Pariwisata, dan Federasi Serikat Pekerja Percetakan.

Adapula Laskar Merah Putih, Bravo-SYL, FSP-Industri Semen Indonesia (ISi), FSP Metal Indonesia (MI), Tim Perempuan Tangguh, LPKSM Awal Mandiri, FSP, Kimia Energi dan Pertambangan, FSP-Perkayuan dan Kehutanan Indonesia, FSP-Farmasi dan Kesehatan Indonesia, hingga Senyum Perempuan.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan Capres dan Cawapres yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Agus Setiawan

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024