Makassar (ANTARA) - Manajemen Telkomsel menggelar nonton bareng (nobar) dan talkshow serial Dia Angkasa di Aula Prof Syukur Abdullah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar, Kamis.

General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Pamasuka Godo Intan mengungkapkan Telkomsel ingin terus membina kerja sama yang berkelanjutan dengan FISIP UNHAS melalui komunikasi efektif, dengan penekanan pada komunitas film kampus dengan menggandeng VIU sebagai platform video-tainment.

"Merupakan kebanggaan menghadirkan serial Dia Angkasa di kampus asal penulisnya yang merupakan produksi Telkomsel melalui MAXStream Studios yang berkolaborasi dengan Unlimited Production," ujarnya dalam rilis yang diterima di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan hal tersebut menjadi salah satu bukti nyata komitmen Telkomsel untuk terus memproduksi berbagai konten yang tidak hanya menghibur pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mendorong kemajuan industri kreatif digital secara inklusif dan berkelanjutan.

"Dengan menggandeng sineas dan talenta kreatif digital lokal. Kami berharap serial ini dapat diterima dengan baik oleh para penonton dan pecinta genre drama remaja, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri hiburan di Indonesia," ujarnya.

Godo mengatakan sebagai bagian dari komitmen untuk terus menghadirkan tayangan dan hiburan digital berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, Telkomsel melalui MAXStream memperluas lini bisnisnya sebagai content producer yang memproduksi konten tayangan berkualitas dengan meluncurkan MAXStream Studios.

Langkah strategis ini semakin memperkuat posisinya sebagai rumah produksi yang konsisten mendorong kemajuan industri kreatif digital dan perfilman nasional dengan menghadirkan ragam konten orisinal unggulan yang tidak hanya tayang di ekosistem Telkomsel, tetapi juga di berbagai platform penayangan lainnya.

Konten tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui MAXStream, MyTelkomsel, IndiHomeTV melalui channel Allplay Entertainment dan Fun Planet, bioskop, hingga Free-to-Air(FTA) dan platform Over the Top (OTT) seperti Netflix, Viu, dan Vidio.

"Sejalan dengan visi dan misi Perusahaan, Telkomsel senantiasa menghadirkan ragam layanan dan solusi yang inovatif dan unggul sehingga dapat membuka semua peluang kemajuan. dan semangat Indonesia untuk mendorong pertumbuhan industri film nasional dengan memfasilitasi dan memberikan ruang bagi sineas muda berbakat dan para pelaku industri perfilman tanah air untuk berkarya," ujar Godo.
  Telkomsel menggelar nonton bareng (nobar) dan talkshow serial Dia Angkasa di Aula Prof Syukur AbdullahFISIP Unhas di Makassar, Kamis (26/9/2024). (ANTARA/HO/Telkomsel)
Serial drama remaja ini diadaptasi dari novel Wattpad populer oleh Nurwina Sari yang telah mencapai 20,7 juta pembaca dan telah terjual puluhan ribu eksemplar sejak tahun 2021. Serial ini telah tayang  dan ditonton sebanyak 12,6 juta secara eksklusif dan gratis di MAXStream sejak Juli 2024.

Selain itu, Dia Angkasa juga telah tayang serentak di 16 negara melalui platform VIU dan telah ditonton 5,17 juta. Nurwina Sari adalah penulis dari Kota Makassar yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Angkatan 2019.

Dia Angkasa disutradarai oleh Adhe Dharmastriya dan diproduksi pada Mei 2024 lalu.

Serial drama remaja ini mengisahkan tentang Angkasa, seorang siswa berandalan nomor satu di SMA Andromeda yang terkenal sebagai ketua perkumpulan besar SATROVA. Kehidupannya yang penuh dengan kenakalan dan kekerasan berubah ketika ia bertemu dengan Aurelani Aurora, perempuan yang mampu meredakan ego dan keras kepalanya.

Serial ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat seperti Yesaya Abraham sebagai Angkasa, Shenina Cinnamon sebagai Aurora, dan Jeff Smith sebagai Sekala. Pemeran lainnya termasuk Freya (JKT48) sebagai Vana, Alif Rivelino sebagai Bobby, Andy W. sebagai Razi, Venly Arauna sebagai Alaska, Alzi Markers sebagai Bara, Davin Muflih sebagai Rama, serta Adzana Ashel, Jessica Shaina, Indra Wibowo, dan Joseph Kara.

Pada sesi talkshow, Nurwina Sari mengatakan Dia Angkasa adalah novel karya pertama dia tulis di tahun 2021 dan butuh waktu setahun untuk menyelesaikannya.

"Saya tidak menyangka karya ini sekarang bisa menjadi besar dan dijadikan sebagai series di platform digital, terima kasih Telkomsel, MAXStream dan Viu," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Dosen Komunikasi UNHAS Irwanto SSos MIKom menyampaikan kebanggaannya karena salah satu mahasiwa UNHAS menjadi penulis novel dan memiliki fansbase digital melalui MAXStream dan Viu.

“Semoga makin banyak penulis lokal yang ceritanya bisa diangkat ke layar lebar melalui platform digital. Di sisi lain, literasi membaca baik secara fisik, audio visual semakin meningkat di kalangan masyarakat khususnya mahasiswa," ujar Irwanto.

Memperkuat kolaborasi, Telkomsel dan Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UNHAS juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam meningkatkan ekosistem digital dalam berbagai aspek seperti konektivitas, pendidikan, serta pengembangan kualitas sumber daya manusia. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Suparman, M.Si - Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi FISIP UNHAS menyambut baik PKS ini dan berharap banyak kegiatan Telkomsel yang bisa diselaraskan dan bermanfaat bagi mahasiswa.

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024