Jakarta (ANTARA) -
Borussia Dortmund berhasil "comeback" dan menang 4-2 usai tertinggal dua gol dari Bochum dalam lanjutan Bundesliga 2024/25 pekan ke-5 di Signal Iduna Park pada Sabtu (28/9) dini hari WIB.

Tim tamu sempat unggul dua gol melalui Matus Bero dan Dani de Wit. Dortmund lalu membalikkan keadaan berkat dua gol Serhou Guirassy, penalti Emre Can dan ditutup dengan gol Felix Nmecha.
 
Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Dortmund di posisi kedua klasemen Bundesliga dengan 10 poin. Bochum duduk di urutan ke-17 dengan satu poin, demikian dilansir dari laman resmi Liga Jerman.
 
Tuan rumah mencoba menekan di 10 menit awal, tetapi Bochum malah mampu memimpin 1-0 lebih dulu pada menit ke-16. Matus Bero mencetak gol usai menuntaskan umpan Philipp Hofmann.
 
Bochum kemudian memimpin 2-0 pada menit ke-21. Bola tembakan kaki kanan Dani de Wit sukses menjebol gawang Dortmund yang dikawal Gregor Kobel.
 
Dortmund berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-44. Serhou Guirassy mencetak gol lewat sundulan dengan menyambut bola hasil umpan Julian Brandt. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Dortmund mendapatkan hadiah penalti di babak kedua. Emre Can maju sebagai eksekutor dan sukses membuat Dortmund menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-62.
 
Situasi berbalik setelah gol ketiga tercipta pada menit ke-75. Dortmund memimpin 3-2 melalui gol Serhou Guirassy.
 
Dortmund semakin menjauh pada menit ke-81 dan mengubah skor menjadi 4-2. Felix Nmecha mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan di depan kotak penalti.
 
Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Dortmund mengamankan tiga poin di kandang.
 

 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024