Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh menyatakan mendukung pelaksanaan Festival Taka Bonerate dan Dive Camp 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, 6 - 12 Oktober 2024.

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ini diadakan tidak hanya di Kota Benteng, tetapi juga di Desa Jinato, Selayar.

"Kami mendukung kegiatan luar biasa ini. Terima kasih sudah menemui untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan Takabonerate di minggu kedua Oktober," ujar Zudan Arif dalam keterangannya di Makassar, Sabtu.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Syaiful Arif menekankan kunjungan dan pertemuan dengan Pj Gubernur Sulsel bertujuan untuk memperdalam rencana acara tersebut.

Selain itu, festival ini akan berkolaborasi dengan Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) 2024 sebagai bentuk sinergi antara Bank Indonesia bersama TNI AL.

“Saya mendapat izin untuk menyampaikan surat undangan ini kepada forkopimda tingkat provinsi. Jadi festival ini bernuansa bahari, wisata dan pemberdayaan UMKM juga. Kami ingin mempromosikan lebih luas. Kami sangat berterima kasih,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Andi Erwin Terwo menambahkan bahwa pemprov siap mendukung suksesnya acara ini terkait transportasi darat maupun laut menuju Taka Bonerate.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan kementerian,” katanya.

Dukungan juga datang dari PT Pelni bersiap mengatur jadwal serta rute agar para pengunjung bisa hadir pada puncak acara Festival Taka Bonerate di Pulau Jinato.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024