Makassar (ANTARA) -
Sekitar 20 gerai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari sektor makanan dan minuman turut ambil bagian pada rangkaian perayaan Hari Pelindo 2024 yang akan berlangsung hingga 1 Oktober 2024.
 
"Kita melibatkan masyarakat melalui para UKM yang kita ajak ikut meramaikan jalan sehat bersama seribuan karyawan Pelindo Regional IV Makassar," ujar Direktur Utama Pelindo Jasa Maritim Arief Prabowo di Makassar, Minggu.
 
Branding "Makassar Kota Makan Enak" turut menjadi perhatian PT Pelindo dengan menghadirkan pelaku UKM yang menawarkan makanan khas Makassar, seperti Pallubasa dan lainnya.
 
Melalui jalan sehat yang diikuti sedikitnya 1.500 karyawan dari berbagai unit kerja Pelindo dipastikan memberikan keuntungan dan meningkatkan pendapatan bagi para pelaku UMKM yang ikut menjajakan produknya pada kegiatan ini.
 
Acara ini juga menjadi momentum penting untuk mempererat solidaritas dan meningkatkan kebersamaan diantara keluarga besar Pelindo Grup.
 
Jalan Sehat dari kantor gedung Pelindo Regional 4 mengelilingi area pelabuhan dengan jarak 3 KM tidak hanya sebagai bentuk kampanye gaya hidup sehat, acara ini juga bertujuan memperkuat rasa persatuan dan kekompakan internal perusahaan.
 
Direktur Utama Pelindo Jasa Maritim Arief Prabowo mengatakan jalan sehat ini adalah wujud nyata dari komitmen Pelindo untuk menjaga keseimbangan antara produktivitas dan kesehatan.
 
"Dengan melibatkan 1.500 karyawan, kami ingin menunjukkan bahwa kolaborasi dan kebersamaan adalah kunci dari setiap pencapaian besar. Semoga acara ini semakin mempererat persaudaraan kita dan memotivasi seluruh tim untuk terus berkarya dengan inovasi dan semangat tinggi diimbangi dengan pola hidup sehat," urainya.
 
Sebagai tuan rumah, Arief Prabowo juga menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini. Sebagai tuan rumah Jalan Sehat di Makassar tahun ini, kegiatan ini tidak hanya memperkuat semangat kekeluargaan di antara karyawan Pelindo, tetapi juga mempertegas bahwa pelabuhan Makassar adalah salah satu ujung tombak kemajuan Pelindo ke depan.
 
Jalan Sehat ini juga mencerminkan semangat Pelindo dalam menjaga kesehatan fisik dan mental karyawan serta menciptakan lingkungan kerja yang kondusif yang merupakan cerminan dari salah satu Core Value AKHLAK yaitu Harmonis.
 
"Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, perusahaan berharap dapat terus membangun budaya kerja yang sehat, produktif, dan harmonis," tambah dia.
 
Rangkaian perayaan Hari Pelindo 2024 akan berlangsung hingga 1 Oktober, dengan berbagai kegiatan menarik lainnya yang melibatkan seluruh jajaran Pelindo. Dari olahraga hingga diskusi panel, semua bertujuan untuk memperkuat visi dan komitmen bersama.
 
Hari Pelindo 2024 menjadi bukti bahwa kesuksesan Pelindo didorong oleh semangat kebersamaan, inovasi, dan kerja tim yang solid di setiap lini perusahaan.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024