Pasangkayu, (Antara Sulsel) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra yang ada di Mamuju Utara dan Mamuju Tengah menggelar buka puasa bersama rekan-pers, di Pasangkayu, 3 Juli 2014.

Pada kesempatan itu, Community Development Area Manager (CDAM) Triyanto menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras rekan-rekan media massa dalam memberitakan kegiatan-kegiatan pembangunan di masyarakat.

"Berita baik seperti itu bisa menyebarkan semangat positif di tengah masyarakat kita," katanya.

Karena itu, Triyanto berharap bahwa kerja sama perusahaan sawit dan pers dalam membangun masyarakat dan wilayah bisa terus terjalin dengan baik.

Menurut Triyanto, semangat membangun masyarakat sangat sejalan dengan visi misi perusahaan yang ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. "Intinya, kami sangat ingin dan berusaha agar masyarakat merasakan dampak kehadiran perusahaan sawit,” lanjutnya.

Karena itu, menurutnya, perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup Astra konsisten dan sangat serius menerapkan program kepedulian masyarakat dan lingkungan. Perhatian itu diwujudkan dalam bentuk program-program Corporate Social Responsibility (CSR).

Secara garis besar, ada empat bidang yang menjadi perhatian, yaitu kesehatan, lingkungan, pendidikan dan ekonomi.

Sebagian besar program itu sudah mendapat apresiasi dari pemerintah baik pusat maupun daerah.

Yang terbaru, salah satu perkebunan sawit Grup Astra di Sulawesi ini dianugerahi Kalpataru 2014 oleh pemerintah pusat, meraih penghargaan Millenium Development Goals atau MDG’s Award, dan juga mendapat Adiwiyata dari pemerintah provinsi.



 





Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024