Makassar (ANTARA) -
PT BRI melalui Kantor Cabang BRI Makassar Ahmad Yani menggelar pemeriksaan kesehatan gratis yang siap menyasar 250 warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan sebagai bagian dari Program BRI Peduli.
 
Pemeriksaan kesehatan gratis ini digelar di BRI Cabang Pembantu Slamet Riyadi, Makassar selama dua hari, 1-2 Oktober 2024. Kegiatan ini menargetkan masing-masing 125 orang per hari.
 
Pimpinan BRI Cabang Pembantu Slamet Riyadi Fandhi Zulharisa di Makassar, Selasa, menyampaikan kegiatan ini menjadi bagian dari program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) BRI yang digelar serentak se-Indonesia.
 
"Kita lakukan pemeriksaan kesehatan lengkap meliputi tes tekanan darah, tes gula darah, tes hipertensi, tes asam urat hingga pembagian suplemen," kata Fandhi menyebutkan.
 
Selain di Makassar, BRI Regional Makassar juga menggelar giat serupa di lima wilayah lainnya, yakni Watampone Kabupaten Bone, Palopo Sulawesi Selatan, Ambon Maluku, Sam Ratulangi Kendari dan Mamuju Sulawesi Barat.
 
BRI Kantor Cabang Pembantu Slamet Riyadi yang menjadi salah satu Kantor Cabang PT Taspen membuka peluang bagi para pensiunan mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis ini, apalagi digelar di awal bulan.
 
Seorang pensiunan BRI bernama Bora Rahman mengapresiasi kegiatan ini yang dianggap penting bagi para pensiunan. Kata dia, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh para pensiunan guna mengetahui kondisi terkini terkait kesehatannya.
 
"Kegiatan ini memang kita butuhkan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini. Apalagi ada obat yang diberikan, ini sangat bermanfaat dan sangat bagus jika rutin digelar," urainya.
  Pemeriksaan kesehatan gratis oleh BRI yang digelar di BRI Cabang Pembantu Slamet Riyadi, Makassar, Selasa (1/09/2024). ANTARA/Nur Suhra Wardyah (B)

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024